Sukses

Pedangdut Baru Menyerbu, Ikke Nurjanah Setia dengan Corak Tradisional

Ikke Nurjanah tetap memilih setia pada irama dangdut tradisional yang didominasi gendang dan suling.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah gempuran para pedangdut baru, penyanyi Ikke Nurjanah tak lantas meredup dan tenggelam. Hal itu dibuktikannya dengan sebuah karya lagu baru berjudul "Terhanyut dalam Kemesraan".

Tidak hanya itu, di tengah maraknya dangdut modern bernuansa EDM, Ikke Nurjanah tetap setia pada irama dangdut tradisional yang didominasi gendang dan suling. Semua pilar ini terasa begitu cocok dengan suara Ikke yang khas.

Melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (5/4/2018), lagu "Terhanyut dalam Kemesraan" bercerita tentang seseorang yang baru saja ditinggalkan orang yang disayanginya. Lagu ciptaan Fauzi Bima ini memiliki lirik-lirik sederhana, tapi punya arti kuat sehingga bisa gampang dicerna para pendengarnya.

Ikke Nurjanah sendiri bisa dianggap sebagai salah satu diva dangdut Indonesia yang jejak rekamnya di industri musik Tanah Air, telah berkontribusi besar dalam perkembangan musik dangdut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memudahkan

Suara khas Ikke Nurjanah yang sangat mudah untuk dikenali, memudahkannya untuk mengimplemantasikan musik dangdut apa pun dengan suara khasnya.

3 dari 4 halaman

31 Album

Seperti diketahui, Ikke Nurjanah memulai karier musiknya pada 1987 lewat album bertajuk Gelimang Duka. Hingga saat ini, penyanyi 43 tahun itu telah melahirkan 31 album musik.

4 dari 4 halaman

Di Berbagai Negara

Lewat musik dangdut, Ikke juga berkesempatan untuk go international. Ia tercatat pernah tampil di berbagai negara, mulai Jepang hingga Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini