Sukses

Lokasi Syuting Bakal Jadi Tantangan dalam Penggarapan Film Gundala

Syuting film Gundala sebagian besar akan digelar di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Gundala, karakter jagoan yang ditulis Harya Suraminata atau yang lebih dikenal sebagai Hasmi, akan muncul di layar lebar. Film Gundala akan disutradarai Joko Anwar dan syutingnya akan mulai digelar pada Agustus mendatang.

Kini, Joko Anwar tengah merampungkan proses praproduksi film Gundala. Dalam hitung-hitungan Joko, akan ada satu tantangan cukup besar yang akan ia hadapi dalam proses syuting mendatang.

"Aku rasa kesulitannya nanti sama seperti film Indonesia lainnya, yaitu lokasi," tutur Joko Anwar dalam wawancara dengan Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Ia mengatakan, syuting sebagian besar akan dilakukan di Jakarta. "Hanya ada beberapa saja nanti di daerah," tuturnya. Jakarta yang muncul sebagai latar lokasi dalam film ini, kata Joko, sudah bisa terlihat dari poster Gundala yang baru saja dirlis. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susah Cari Lokasi

Yang ia khawatirkan adalah lokasi yang ternyata tidak memungkinkan untuk digunakan. "Pertama, cari lokasi di Jakarta yang cocok aja kan susah. Takutnya tidak available," tuturnya tentang film yang diproduksi oleh Screenplay Films, Legacy Pictures dan Bumilangit Studios ini.

3 dari 4 halaman

Kondisi yang Berbeda

Menurut Joko, kondisi ini berbeda dengan yang terjadi di sejumlah negara lain, di mana ada biro film tersendiri yang membantu para sineas. "Kita tinggal lapor, nanti mereka yang akan mengurusnya," tutur dia.

4 dari 4 halaman

Kelahiran Gundala

Sementara itu, Joko Anwar hingga kini belum bisa bercerita banyak tentang cerita di film Gundala. Namun, ia memastikan bahwa film ini akan menghadirkan kisah asal muasal Gundala. "Bisa dibilang kelahirannya, origin-nya Gundala," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini