Sukses

Sebelum Kaya Raya, 10 Artis Hollywood Ini Ternyata Pernah Hidup Miskin

Roda kehidupan berputar, beberapa artis Hollywood ini ternyata pernah mengalami kesulitan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis Hollywood menjadi dambaan bagi beberapa orang. Hidup yang nyaman dengan pundi-pundi uang melimpah, serta popularitas.

Melihat hidup pesohor seolah dunia telah berada di genggaman. Apa yang mereka minta akan didapatkan dengan mudah. Namun tak banyak yang mengetahui beberapa artis ini sempat hidup susah sebelum akhirnya sukses.

Padahal, publik hanya melihat mereka dari sisi luarnya saja. Sama seperti yang lainnya, pesohor juga mengalami jatuh dan bangun ketika meraih impiannya.

Bahkan, pengalaman tidak menyenangkan juga pernah mereka alami. Siapa saja artis Hollywood yang pernah mengalami pahitnya kehidupan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger merupakan salah seorang aktor papan atas di Hollywod yang juga pernah terjun ke dunia politik. Mantan Gubernur California, Amerika Serikat, ini memang memiliki karier yang sangat cemerlang.

Namun tak banyak yang mengetahui Arnold Schwarzenegger sebenarnya memiliki masa lalu yang menyedihkan. Arnold Schwarzenegger yang lahir di Australia, imigrasi ke Amerika Serikat untuk mencari peruntungan.

Sebuah laporan menyebutkan, Arnold Schwarzenegger hanya membawa sedikit uang dan `secercah` keyakinan. Arnold Schwarzenegger sempat menggelandang di negara Paman Sam.

Rupanya keberuntungan menyapanya, membuat Arnold Schwarzenegger yang bertubuh kekar memenangkan kontes tubuh six packs. Akhirnya Arnold Schwarzenegger pun dilirik menjadi aktor hingga membuatnya terkenal.

3 dari 11 halaman

Leighton Meester

Leighton Meester melejit berkat aktingnya sebagai Blair Waldorf di serial ternama Gossip Girl. Sebelum hidupnya terlihat glamor, Leighton Meester merupakan anak dari keluarga yang kurang mampu, diwartakan RadarOnline.

Bahkan, Leighton Meester tumbuh dalam kondisi menyedihkan. Leighton Meester harus menghidupi dirinya. Leighton Meester juga sempat bekerja serabutan demi menghasilkan uang untuk bertahan hidup.

Karena saat Leighton Meester lahir, ibunya dipenjara akibat mengedarkan obat-obatan terlarang. Leighton Meester dibesarkan oleh neneknya.

4 dari 11 halaman

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey tak hanya menjadi gelandangan saja, tapi juga seorang pengemis. Kisah hidupnya saat susah tak akan pernah dilupakan Oprah Winfrey, diwartakan RadarOnline.

Suatu hari, Oprah Winfrey yang sangat lapar pernah mengemis di depan seorang wanita yang baru turun dari limosin. Beruntung, wanita yang diminta belas kasih oleh Oprah Winfrey ternyata berbaik hati dengan memberikan uang yang cukup banyak kala itu.

Oprah Winfrey tak akan melupakan hari itu. Oprah Winfrey membocorkan, wanita baik hati yang dianggapnya sebagai malaikat itu adalah Aretha Franklin yang juga memberikannya makanan.

Tak lama, Oprah Winfrey pun berhasil masuk dalam acara di Baltimore. Kemampuannya sebagai pembawa acara membuat Oprah Winfrey mendapatkan tawaran menjadi presenter.

5 dari 11 halaman

Tom Cruise

Tom Cruise merupakan salah satu aktor papan atas peraih Golden Globe Awards. Kaya dan terkenal kini mengikuti perjalanan hidup Tom Cruise. Padahal, Tom Cruise sempat hidup dalam kesulitan ekonomi.

Sebuah laporan dari E!, Tom Cruise saat masih kecil hidup bersama keluarganya dalam kondisi serba kekurangan. Bahkan, ayah Tom Cruise bukan sosok pria yang baik dan bertanggung jawab.

Ayah Tom Cruise merupakan orang yang pemarah dan menghancurkan keluarganya sendiri. Ibu Tom Cruise meninggalkan ayahnya dengan membawa anak-anaknya.

Tom Cruise dibesarkan dengan susah payah oleh sang ibu. Sebuah kabar menyebutkan, kehidupan Tom Cruise saat itu sungguh menyedihkan.

6 dari 11 halaman

Nicki Minaj

Nicki MinajNicki Minaj dikenal sebagai penyanyi yang seksi. Tampil kontroversial di depan publik, Nicki Minaj sukses menorehkan namanya di industri musik.

Masa kecil Nicki Minaj ternyata sangat berat. Orangtua Nicki Minaj tidak mampu membiayainya. Akhirnya, sang ibu mengajak berimigrasi ke Amerika Serikat. Namun ayah Nicki Minaj ternyata menjadi pecandu obat-obatan terlarang.

Bahkan, ayah Nicki Minaj yang tengah mengamuk sempat membakar rumah yang di tempat keluarganya. Akhirnya, membuat keluarga Nicki Minaj tidak memiliki apa pun lagi.

Dengan kata lain, Nicki Minaj dan keluarganya sempat hidup di bawah garis kemiskinan. Beruntung, ibu Nicki Minaj bekerja keras memberi makan anak-anaknya.

7 dari 11 halaman

Jim Carrey

Jim Carrey dikenal sebagai salah satu aktor sekaligus komedian terbaik di Hollywood. Sebelum terkenal, Jim Carrey ternyata hanya pria biasa yang bahkan tak berani bermimpi karena kehidupannya sangat sulit.

Untuk makan sehari-hari, Jim Carrey sampai harus bekerja serabutan. Namun Jim Carrey tidak mau meninggalkan hobinya sebagai komika. Setelah sibuk bekerja, Jim Carrey biasanya akan tampil dengan Stand Up Comedy.

Bahkan, Jim Carrey sampai harus menumpang di salah satu rumah kerabatnya. Jim Carrey juga pernah tinggal di tenda demi bertahan hidup.

8 dari 11 halaman

Selena Gomez

Ada suatu masa saat Selena Gomez mengalami hidup yang sangat sulit. Keluarga Selena Gomez disebut-sebut pernah berada di bawah garis kemiskinan.

Rupanya ibu Selena Gomez baru berusia 16 tahun saat melahirkannya. Selena Gomez juga merupakan korban perceraian orangtuanya.

Selena Gomez dibesarkan ibunya, harus berbagi makanan untuk tetap bertahan hidup. Dengan mobil bobroknya, orangtua Selena Gomez mengantar anaknya. Bahkan, ada momen saat sang ibu tidak bisa mengisi bahan bakarnya. 

9 dari 11 halaman

Sarah Jessica Parker

Sarah Jessica Parker, artis peraih Emmy Awards ini seolah memilliki hidup yang sempurna. Cantik, terkenal dan kaya menjadi ciri khas Sarah Jessica Parker.

Namun Sarah Jessica Parker juga pernah mengalami hidup yang sangat berat. Sarah Jessica Parker tumbuh bersama delapan saudara kandungnya saat itu. Orangtua Sarah Jessica Parker kesulitan membesarkan anak-anaknya.

Sarah Jessica Parker juga harus berbagi makanan dengan suadara-saudaranya. Bahkan, Sarah Jessica Parker ketika masih duduk di bangku sekolah juga sempat di-bully karena terlalu miskin.

10 dari 11 halaman

Celine Dion

Celine Dion dikenal sebagai salah satu penyanyi sukses dan meraih lima Grammy Awards. Selain itu, Celine Dion juga disebut sebagai salah satu penyanyi dengan penjualan album terbaik sepanjang masa.

Tak banyak yang mengetahui Celine Dion pernah hidup susah. Saat itu, orangtua Celine Dion yang memiliki 15 anak hidup di bawah garis kemiskinan.

Sebuah kabar menyebutkan, Celine Dion sampai harus bekerja serabutan demi mencari sesuap nasi. Semua itu dijalani Celine Dion untuk membantu orangtuanya.

Keberuntungan menyapa Celine Dion, saat bakat vokalnya ditemukan. Akhirnya, pada usia 14 tahun, Celine Dion merilis album pertamanya, tak disangka disukai penikmat musik.

11 dari 11 halaman

Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio menjadi salah satu aktor papan atas Hollywood, namanya melejit berkat Jack Dawson dalam film legendaris Titanic. Lawan main Kate Winslet itu juga baru saja mendapatkan piala Oscar pertamanya dalam Academy Awards ke-88 setelah menjadi nominee sebanyak 200 kali.

Leonardo DiCaprio diperkirakan memiliki kekayaan US$ 200 juta atau sekitar Rp 2.6 triliun. Bahkan, aset Leonardo DiCaprio diperkirakan lebih dari jumlah kekayaannya. Padahal, tak banyak yang mengetahui, Leonardo DiCaprio dulu pernah tinggal di jalanan yang kejam, penuh dengan tindak kriminalitas.

Selain itu, Leonardo DiCaprio juga pernah menjadi gelandangan semasa muda. Akhirnya, bakat terpendam Leonardo DiCaprio ditambah dengan wajah tampannya ditemukan, membuatnya tampil secara perdana di sebuah iklan.

Pada 1993, Leonardo DiCaprio akhirnya mulai terjun di dunia akting dalam Growing Pain. Sejak itu, Leonardo DiCaprio ditawari tampil di film lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.