Tiga Hari Kepergian Ayahnya, Anjasmara: Beliau Sudah Tenang

Oleh Eka Laili Rosidha pada 04 Apr 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 04 Apr 2018, 13:30 WIB
[Bintang] Anjasmara

Liputan6.com, Jakarta - Anjasmara masih berduka selepas kepergian sang ayah tercinta untuk selama-lamanya. AKBP Purnawirawan Benny Soemarno meninggal dunia pada Senin (2/4/2018) di kediamannya di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ayahanda Anjasmara itu mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 03.00 dini hari karena sakit. Salah satunya karena sakit jantung.

Terlepas dari rasa sedihnya, Anjasmara mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang ikut mendoakan ayahnya. Suami Dian Nitami itu lega karena kini ayahnya sudah tenang di peristirahatan terakhirnya.

"Dari lubuk hati terdalam, saya ingin mengucapkan terima kasih atas simpati, doa dan bantuan kalian. Saya percaya ayah saya sekarang sudah beristirahat dengan tenang. Dia bahagia dan dia bersama cahaya," ungkap Anjasmara di Instagram pribadinya.

 

2 dari 4 halaman

Disemayamkan di UBK

[Bintang] Suasana Duka Ayah Anjasmara
Aktor kelahiran Blitar 42 tahun itu tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Mengenakan peci dan duduk bersila tak jauh dari jenazah ayahnya di semayamkan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Jenazah AKBP Purnawirawan Benny Soemarno sempat disemayamkan dan disalatkan terlebih dahulu di Universitas Bung Karno (UBK). Sebelum dimakamkan di TPU Karet Bivak.

 

3 dari 4 halaman

Pasang Ring di Jantung

Anjasmara
Anjasmara [foto: instagram]

Kepada awak media, dengan tegar Anjasmara menceritakan kronologi berpulangnya sang ayahanda ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

"Jauh hari sebelumnya ayah saya kesehatannya memang kurang maksimal. Jadi tahun lalu sempet jantungnya kena, sempet dioperasi pasang ring segala macam," ucap Anjasmara di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

 

4 dari 4 halaman

Upacara Kepolisian

[Bintang] Rachmawati Soekarnoputri
Pemakaman Ayahanda Anjasmara (Deki Prayoga/bintang.com)

Pemakaman AKBP Purnawirawan Benny Soemarno diiringi dengan upacara kedinasan kepolisian. Jenazah terlihat digotong menggunakan peti yang di atasnya yang diletakan bendera Merah Putih. Puluhan prajurit kepolisian tampak dikerahkan untuk mengiringi prosesi pemakaman.

Lanjutkan Membaca ↓