Sukses

Marak Isu Transgender Lucinta Luna, Ini Reaksi Deddy Corbuzier

Ramai isu transgender dan juga Lucinta Luna, membuat Deddy Corbuzier bereaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter yang juga seorang mentalis, Deddy Corbuzier kembali mengunggah video yang berisi kritik akan dunia pertelevisian saat ini. Kali ini yang jadi topik adalah transgender, termasuk Lucinta Luna.

Isu ini diakui Deddy Corbuzier selalu menjadi bahan pembicaraan masyarakat akhir-akhir ini.

Meski semula tidak mau membahasnya, lantaran dirinya tak tahu dan tidak pernah membaca berita mengenai Lucinta Luna. Akhirnya, Deddy Corbuzier luluh juga dengan banyaknya pesan langsung dari masyarakat yang memintanya membahas isu mengenai Lucinta Luna dan Transgender.

"Kita mau bahas tentang sesuatu yang sebenernya gue enggak mau bahas. Karena ini dilema buat gue, you know stop making stupid people famous. Tapi dari DM di Instagram saya banyak sekali orang yang minta saya bikin video tentang Lucinta Luna," ujar Deddy Corbuzier.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya sendiri tidak mengetahui siapa itu Lucinta Luna. "Gue bahkan enggak tahu berita tentang dia. Walaupun trending gue tetap enggak mau lihat, because its not important for me," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehadiran Dorce Gamalama

Deddy Corbuzier menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang salah dengan transgender. Terlebih ia bukanlah orang yang memiliki hak untuk menghakimi pilihan hidup seseorang.

Ia juga memberikan contoh bahwa sejak dulu masyarakat sudah bisa menerima kehadiran bunda Dorce Gamalama dengan pengakuannya sebagai seorang transgender.

Memang, Dorce Gamalama tampil dengan karyanya sebagai seorang penyanyi bukan sensasi.

 

3 dari 5 halaman

Berbanding Terbalik

Hal tersebut nampaknya berbanding terbalik dengan sosok Lucinta Luna yang bisa dibilang hanya membuat settingan saja dan sedikit karyanya.

"Yang jadi masalah ketika seseorang membuat settingan seperti itu, she is, eh he is atau he she what, buat settingan seperti itu justru heboh beritanya di mana-mana. And thats not good," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Himbauan

Ia kembali mengungkapkan bahwa benar jika kehadiran para transgender saat ini sebagai bintang tamu tentu bisa meraih rating yang cukup baik bagi sebuah stasiun televisi. Hal tersebut dipicu keingintahuan penonton, serta mau menghinanya.

Oleh karena itu, ia menghimbau agar pihak media dan juga masyarakat, berhenti menbuat seseorang terkenal tanpa adanya karya.

5 dari 5 halaman

Berhenti

Diakhir videonya, Deddy Corbuzier juga mengatakan untuk berhenti membuat orang bodoh terkenal.

"Saya juga enggak ngerti orang pingin banget dihina-hina netizen walaupun endingnya pasti dapat duit banyak dari acara TV. Saya enggak mengatakan si A, si B atau Lucinta Luna, enggak. Saya hanya mengatakan konten yang orang-orang mengatakan kepada saya yakni, stop making people stupid famous," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier