Sukses

5 Fakta Menarik di Balik Ngerinya Film A Quiet Place

Ada banyak hal di belakang layar A Quiet Place yang terbilang sangat menarik. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Film A Quiet Place yang kini tengah diputar di bioskop Tanah Air, panen pujian dari para kritikus film. Lihat saja, saat berita ini ditulis pada Rabu (4/4/2018), A Quiet Place mendapat skor tinggi di Metacritic dan Rotten Tomatoes.

Di situs Metacritic, A Quiet Place mendapat angka 80 yang bermakna bahwa secara umum film ini mendapat penilaian positif. Bahkan di Rotten Tomatoes, dari 54 resensi yang telah dikurasi, film yang dibintangi Emily Blunt dan John Krasinski ini mendapat skor sempurna, 100 persen.

A Quiet Place berkisah tentang perjuangan sebuah keluarga untuk bertahan hidup di tengah serangan predator yang mengancam populasi manusia di seluruh dunia. Makhluk tak dikenal ini, memburu manusia dan makhluk hidup lainnya lewat bunyi.

Sejumlah kritikus, memberi pujian bahwa A Quiet Place adalah film cerdas yang berhasil menciptakan ketegangan dari awal hingga akhirnya.

Ternyata tak hanya filmnya saja, ternyata ada banyak hal di belakang layar A Quiet Place yang terbilang sangat menarik. Apa saja? Berikut di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. John Krasinki - Emily Blunt

Meski minim dialog, chemistry antara John Krasinski dan Emily Blunt begitu terlihat di atas layar. Bisa jadi, hal ini terbantu lewat hubungan keduanya yang memang benar-benar merupakan pasangan suami istri di dunia nyata.

Keduanya, telah menikah selama delapan tahun.

Emily Blunt mengatakan pada awalnya ia sempat khawatir untuk bekerja bersama suaminya. Pasalnya, kepribadiannya saat bekerja berbeda dengan ketika berada di rumah. Namun, kekhawatirannya ini ternyata tak terbukti.

"Rasanya John dan aku seperti pergi berperang bersama. Ini terasa sangat spesial," tuturnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Fakta tentang Millicent Simmonds

Millicent Simmonds, aktris cilik yang berperan sebagai si sulung dalam keluarga ini, ternyata benar-benar merupakan tunarungu, sama seperti karakter yang ia mainkan.

Dilansir dari Arizona Daily Star, Millicent Simmonds kehilangan pendengarannya saat masih bayi. Ia memiliki saluran YouTube pribadi Milliesimmonds_, yang memberikan pelajaran bahasa isyarat standar Amerika.

Para aktor lain di film ini pun berlatih bahasa isyarat dengan Millicent.

 

4 dari 6 halaman

3. Terinspirasi Charlie Chaplin

Penulis naskah dan cerita asli A Quiet Place, Scott Beck dan Bryan Woods, ternyata sudah lama memiliki ide untuk film ini. Dalam sebuah kolom yang mereka tulis untuk Indiewire, mereka mengatakan ide cerita ini berasal saat mereka masih kuliah, dari film bisu masa lalu.

"Kami terobsesi dengan film bisu Charlie Chaplin, FW Murnau, Buster Keaton, dan Jacques Tati. Para sineas ini adalah master dari seni bercerita secara visual, tak butuh kalimat atau dialog untuk berkomunikasi satu satu sama lain, menyampaikan perasaan, atau tujuan," tulis mereka.

5 dari 6 halaman

4. Kebun Jagung

Bujet A Quiet Place ternyata terbilang tak terlalu besar untuk ukuran film Hollywood. IGN menulis bujet film ini "hanya" sekitar US$ 18 juta atau sekitar Rp 247,5 miliar.

Sebagian bujet ini, ternyata diperuntukkan untuk membuat kebun jagung yang muncul di film ini. Sebanyak 20 ton jagung juga dibeli untuk keperluan ini, para petani pun dipekerjakan di lokasi syuting di Dutchess County, New York.

6 dari 6 halaman

5. Ketakutan Emily Blunt

A Quiet Place, ternyata menghadirkan bagian personal dari Emily Blunt. Hal ini ia ceritakan dalam sebuah wawancara dengan Extra TV. "Aku bermain sebagai seorang ibu yang mengalami satu hal yang menjadi ketakutan terbesarku, yakni bahwa kamu tak bisa melindungi anakmu," tutur Emily Blunt.

"Kurasa ini adalah sebuah hal yang sangat mengintimidasiku, memainkan ketakutanmu yang sebenarnya," tutur Emily Blunt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.