Sukses

Alasan Yura Yunita Bikin Label Musik Sendiri

Ada alasan kuat yang akhirnya membuat Yura Yunita yakin membuat label independen.

Liputan6.com, Jakarta - Yura Yunita telah memperkenalkan label independen miliknya sendiri, Ayura, dengan merilis sebuah lagu dan video musik terbaru yang berjudul "Harus Bahagia". Lagu tersebut menjadi single pertama Yura Yunita yang dirilis oleh label Ayura.

Ada alasan kuat yang akhirnya membuat Yura Yunita yakin membuat label independen. Alasan itu tak lain adalah soal kebebasan.

"Iya, rasanya kenapa akhirnya pilih punya label sendiri, karena aku tahu sendiri apa yang ingin aku kerjakan. Aku tahu betul mulai dari lagunya aku tulis sendiri, aransemen juga. Visi ke depan aku sudah tahu dan senang ada di industri musik ini," terang Yura Yunita di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

Selagi memiliki kesempatan, Yura Yunita merasa harus merealisasikan keinginannya tersebut secepatnya. Dan saat inilah waktu yang dirasa tepat untuk memulai label indie-nya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waktu yang Tepat

"Waktunya sekarang tepat karena mumpung punya kesempatan, kalau tidak kapan lagi? Dengan rilis 'Harus Bahagia' ini di-announce secara resmi bahwa sekarang sudah ada Ayura label," ucap Yura Yunita.

Di awal terbentuknya label indie tersebut, Yura mengakui banyaknya tantangan yang ditemui. Yura benar-benar harus mulai dari nol dan belajar banyak hal terkait industri musik.

3 dari 4 halaman

Jadi Berkah

"Pasti besar. Tantangan ada. Berdarah-darah banget di awal dan harus banyak belajar. Harus belajar semua mulai dari digital, strategi pemasaran, engagement di platform digital, berhubungan dengan laywer, semua-lah. Memang pelan-pelan tapi ini berarti dan akan menjadi berkah di kehidupan aku ke depannya," kata Yura Yunita.

4 dari 4 halaman

Terbuka untuk Artis

Yura Yunita pun memastikan bahwa labelnya itu juga akan menaungi artis-artis lain yang tidak hanya terpatok pada satu genre musik saja.

"Ke depannya akan ada artis lain. Yang klik pastinya. Yang berpotensi dan punya spirit yang sama. Visi misi yang sama dan punya passion. Kalau genre musiknya sih fleksibel. Aku enggak bisa mengotak-kotakkan, sih," tutup Yura Yunita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini