Sukses

6 Idol K-Pop Ini Ternyata Tajir Melintir Sejak Lahir

Tak ada yang menyangka, idol K-Pop ini ternyata telah memiliki kekayaan melimpah sejak lahir. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Idol K-Pop kini tengah menjadi pujaan di berbagai negara di dunia. Semua itu terjadi berkat Hallyu Wave yang menyebar pesat, ak hanya di negaranya atau Asia, tapi berkembang di belahan bumi lainnya, termasuk Amerika dan Eropa.

Wajar saja, idol K-Pop tersebut mengalami perkembangan yang sangat drastis. Beberapa dari mereka memang membuat kerajaannya sendiri akibat popularitasnya.

Selain terkenal, mereka juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi sehingga membuat mereka pantas disebut sebagai artis K-Pop terkaya.

Namun sebelum terkenal dan sukses, beberapa idol K-Pop ini ternyata mendapatkan berkah terlahir dari keluarga kaya raya. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Mark `GOT7`

Mark, personel GOT7 yang bukan asli dari Korea Selatan. Mark lahir dan besar di Amerika Serikat, membuatnya mahir dalam Bahasa Inggris.

Mark juga pernah tinggal di Brasil dan Paraguay. Pada 2010 silam, Mark mulai menjadi trainee di JYP Entertainment, hingga akhirnya debut bersama GOT7.

Sebelum sukses di industri K-Pop, Mark ternyata memang lahir dari keluarga kaya raya. Kediaman Mark di Los Angeles sangat besar, punya kolam renang dan taman yang luas.

Saat GOT7 manggung di Amerika Serikat, ayah Mark membeli tiket sebnayak 80 ribu lembar. Harganya diperkirakan hingga ribuan dolar Amerika, diwartakan DramaFever.

3 dari 7 halaman

Siwon `Super Junior`

Sudah bukan rahasia lagi jika personel Super Junior yang bernama Siwon berasal dari chaebol atau keluarga kaya raya. Wajar saja, keluarga si prince charming ini memiliki saham gabungan di pusat Perbelanjaan Hyundai di Korea.

Selain itu, ayah Siwon dikabarkan sebagai CEO perusahaan Boryung Pharmaceutical. Akhirnya latar belakang Siwon sebagai chaebol pun menjadi pembicaraan dalam variety show yang ditayangkan stasiun televisi Korea tvN.

Dalam acara itu, beberapa properti dan kepemilikan keluarga Siwon pun dibahas. Salah satunya, Siwon disebut-sebut memiliki helikopter pribadi.

Siwon disebut-sebut akan mewarisi kekayaan ayahnya. Sementara, Siwon sukses di industri hiburan, meraih pundi-pundi yang besar yaitu US$ 35 juta atau sekitar Rp 473 miliar.

4 dari 7 halaman

PSY

Tak hanya sebagai penyanyi, PSY ternyata merupakan chaebol--anak konglomerat--di negeri ginseng. PSY memang terlahir kaya, tapi ia tetap bekerja keras meraih impiannya.

Laporan dari Arirang, ayah PSY merupakan pemimpin perusahaan besar di Korea Selatan. Saat diwawancarai media, PSY menyebutkan  orangtuanya yang selama ini mengajarkan hidup penuh perjuangan.

Sejak masih kecil, PSY harus berhasil mencapai target sebelum mendapatkan sesuatu. Hal itu yang membuatnya bisa sukses di industri K-Pop hingga membuat namanya harum di internasional.

Selain tajir melintir sejak kecil, PSY pun dianggap sebagai artis K-Pop terkaya yang berhasil mengumpulkan kekayannya lewat penampilan dan lagunya. Laporan menyebutkan, PSY meraih US$ 45 juta atau sekitar Rp 608 miliar. 

 

5 dari 7 halaman

Nichkhun `2PM`

Nichkhun kerap kali menjadi perbincangan di antara rekan-rekannya. Sukse sebagau personel 2PM, Nichkhun  yang berasal dari Thailand ini sudah bergelimang harta sejak lahir.

Keluarga Nichkhun yang berasal dari Thailand ini memiliki usaha di bidang distributor dan eskpor-impor obat di Thailand. Bahkan, Nichkhun juga masuk sekolah yang sama dengan Prince Edward di Selandia Baru.

Rumah Nichkhun disebut yang peling besar dan luas. Dalam beberapa wawancara, member 2PM dengan polosnya terkagum-kagum dengan kekayaan Nichkhun.

"Jika membicarakan single kami MY House (rumah saya) tampaknya member yang memiliki rumah paling besar adalan Nichkhun. Dia merupakan chaebol," ujar Jun.K yang langsung dijawab dengan tawa dari rekan-rekannya di 2PM.

6 dari 7 halaman

Tao

Huang Zi Tao atau yang lebih dikenal sebagai Taop, mantan personel EXO. Idol yang kini sibuk bersolo karier di Tiongkok ternyata tajir melintir sejak lahir.

Pada 2015, Tao mendapatkan warisan dengan angka yang fantastis yaitu 3 triliun Won. Laman Star Today via Nate melaporkan, ayah Tao akan mewariskan harta kekayaannya yang melimpah kepada tao berupa bangunan dan aset perushaaan.

Sebuah sumber menyebutkan, keluarga Tao memiliki sekitar empat hingga lima rumah di negara asalnya, Tiongkok. Selain itu, aset perusahaan bernilai 200 Yuan juga menjadi miliki Tao.

Ayah Tao dikabarkan masuk dalam orang terkaya nomor 7 di Tiongkok pada 2002 silam. Kemungkinan besar, kekayaan keluarga Tao disebut-sebut bertambah.

7 dari 7 halaman

Kyuhyun `Super Junior`

Kyuhyun dikenal sebagai magnae--sebutan personel paling muda--di Super Junior. Sudah menjadi rahasia umum, idola yang disebut punya suara emas ini berasal dari keluarga kaya raya di Korea Selatan.

Keluarga Kyuhyun memiliki sebuah universitas elit dan ternama di Korea Selatan, yang telah beroperasi selama 18 tahun. Kini, ayah Kyuhyun melebarkan sayapnya di dunia bisnis dengan membuka guest house atau penginapan di wilayah pertokoan elit di Seoul, Korea Selatan yaitu Myeondong.

Guest house itu telah dipromosikan dalam acara fan sign atau fan meeting Super Junior. Hingga kini, guest house milik ayah Kyuhyun yang memiliki enam lantai telah menarik perhatian turis dan penggemar.

Hal itu membuat kekayaan keluarga Kyuhyun terus bertambah. Rumah keluarga Kyuhyun pun dikabarkan sangat besar dan mewah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini