Sukses

Jeng Hanggini Idola Baru Anak Muda

Jeng Hanggini dikenal sebagai salah satu content creator idola para milenial.

Liputan6.com, Jakarta Jeng Hanggini dikenal akrab dengan panggilan Jeha. Pemilik nama lengkap Hanggini Purinda Retto ini populer di Instagram dan YouTube dikenal sebagai salah satu content creator idola para milenial. Follower Instagramnya saja nih sudah 1,7 juta hingga saat ini. 

Nama Jeng Hanggini dikenal karena kemampuannya dalam mengelola konten dalam platform yang berbeda-beda. Mulai dari foto dan video di Instagram sampai video berdurasi panjang dalam YouTube. Oleh karenanya ia terpilih menjadi salah satu pembicara dalam segmen XYZ Day 2018.

Sebelum datang ke acara tersebut dan berbincang dengannya, mari kita  kenalan lebih dekat dengannya, khususnya para Generasi X.

 

Cewek kelahiran 21 September 1999 ini mengawali karirnya di usia 8 tahun sebagai koki cilik. Pada tahun-tahun setelahnya, ia menjajal berakting dalam sinetron dan FTV. Salah satu peran yang ia bawakan adalah sebagai Hartati dalam Tukang Bubur Naik Haji.

Selain berakting, Hanggini juga punya suara merdu lho. Ia mengembangkan karirnya bernyanyinya bersama Duo Jelly. Dalam grup tersebut ia berduet bersama Prilly Latuconsina.

Sejak ia membentuk Duo Jelly, Hanggini mulai mengenal YouTube. Pada 2015 ia sudah rutin membuat konten Youtube mulai dari prank, beauty haul, QnA, beauty tutorial, challenge, vlog dan pastinya cover lagu. Dua tahun setengah menjadi YouTuber, ia sudah membuat 97 video. Subscribernya pun sudah mencapai setengah juta. Apakah KLovers termasuk salah satu di antaranya?

Generasi milenial mana yang belum punya Instagram? Hanggini tak hanya tenar di YouTube, ia pun punya 1,7 followers Instagram. Jeha rajin memosting foto diri, makanan, liburannya, buku, dan juga gadget-gadget terbaru.

Sumber: Kapanlagi

Penulis: Mahardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.