Sukses

Pandji Pragiwaksono Pernah Dilarang Melawak oleh Mantan Pacar

Pandji Pragiwaksono mengaku didukung istrinya untuk menjadi komedian.

Liputan6.com, Jakarta Pandji Pragiwaksono mengungkapkan kebahagiaannya bisa memiliki Gamila Mustika Burhan, istrinya saat ini. Pandji Pragiwaksono mengatakan bahwa sang istri selalu mendukung apapun yang ia lakukan.  

Rupanya hal itu juga merupakan salah satu alasan Pandji menikahi sang istri. Alasan itu menjadi sangat penting karena sebelumnya, Pandji Pragiwaksono pernah menjalin kasih dengan orang yang justru tidak suka dengan profesinya sebagai komedian. 

"Menyenangkan. Salah satu alasan saya nikahin dia ya karena itu. Saya sebelumnya pernah punya pacar yang pengin saya bukan seorang pelawak," kata Pandji Pragiwaksono mengawali ceritanya saat ditemui di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/4/2018).

Pandji Pragiwaksono melanjutkan, "Dia bilang 'saya enggak pernah mau suatu hari suami saya bekerja diketawain orang', saya bilang 'wah sulit banget kan saya suka ngelawak'."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

  Berbanding Terbalik

Hal yang sangat berbanding terbalik dengan istrinya saat ini.  

Pandji Pragiwaksono mengatakan bahwa justru dari sang istri lah sosok yang paling mendorong dirinya dalam berkarya hingga saat ini. 

"Dan di istri, dia yang mendorong saya berkarya dan bekerja itu dia. Menyenangkan punya pasangan hidup yang memilki kesamaan cita-cita," kata Pandji Pragiwaksono. 

 

3 dari 3 halaman

Campur Tangan Istri

Hal itu terbukti dari banyak karya Pandji, yang rupanya juga ada campur tangan sang istri. Tulisan-tulisan Pandji Pragiwaksono, beberapa di antaranya melibatkan sang istri.  

"Istri sebenernya terlibat dalam penulisan, tapi enggak sedalam kayak istrinya Ernest (Prakasa) nemenin suaminya. Tapi istri saya bantu dalam plot cerita, dan cukup signifikan. Ada sifatnya dalam bentuk joke juga, dan itu bentuknya diskusi," kata Pandji Pragiwaksono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.