Sukses

Ini Alasan PSY dan BTS Tak Ikut Tampil di Korea Utara

PSY dan BTS adalah dua artis Korea Selatan yang telah berhasil mendobrak pasar internasional lewat karya-karyanya.

Liputan6.com, Seoul - Minggu (1/4/2018) kemarin merupakan saat-saat yang bersejarah bagi sejumlah artis Korea Selatan. Red Velvet, Seohyun SNSD, Baek Ji Young, hingga Cho Yong Pil tampil di depan sejumlah warga Korea Utara, termasuk pemimpin tertingginya, Kim Jong Un.

Kehadiran sejumlah artis di Korea Utara ini meninggalkan sejumlah pertanyaan publik.

Mengapa PSY dan BTS tak diajak ikut serta dalam momen bersejarah ini?

Apalagi, PSY dan BTS adalah dua artis Korea Selatan yang telah berhasil mendobrak pasar internasional lewat karya-karyanya. PSY begitu dikenal publik lewat lagunya yang viral, "Gangnam Style".

Sementara dalam setahun terakhir, BTS menjadi salah satu artis K-Pop yang terbilang paling sukses.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Mencolok

Dilansir dari Soompi, Senin (2/4/2018), perwakilan pemerintah menjawab pertanyaan dari para jurnalis mengenai hal ini. Untuk PSY, ternyata karena citra dirinya yang dianggap kurang pas.

"Ada citra diri yang dibayangkan oleh sisi sana (Korea Utara), dan (ada opini bahwa) dia akan terlalu mencolok dari citra tersebut," tutur perwakilan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal BTS

Sementara mengenai BTS, ternyata jawabannya begitu singkat. Yakni karena masalah jadwal mereka yang padat. 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Kim Jong Un

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Kim Jong Un menyambut baik kedatangan delegasi artis dari negara tetangganya ini. Tak hanya menyebut bahwa kedatangan para artis ini bisa menjadi awal mula perdamaian kedua negara, ia juga ingin acara serupa digelar pada musim gugur mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.