Kronologi Meninggalnya Ayahanda Anjasmara

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 02 Apr 2018, 19:12 WIB
Diperbarui 02 Apr 2018, 19:12 WIB
Tabur Bunga Rachmawati Soekarnoputri di Pusara Sang Suami Benny Soemarno

Liputan6.com, Jakarta Awan kelabu sedang menaungi hati Anjasmara dan keluarga. Ayah tercintanya, AKBP Purnawirawan Benny Soemarno Bin Moermin meninggal dunia pada Senin (2/4/2018) pukul 03.00 dini hari.

AKBP Purnawirawan Benny Soemarno meninggal karena penyaki yang dideritanya. Salah satunya sakit jantung. Kepada awak media, dengan tegar Anjasmara menceritakan kronologi berpulangnya sang ayahanda ke Pangkuan Yang Maha Kuasa.

"Jauh hari sebelumnya ayah saya kesehatannya memang kurang maksimal. Jadi tahun lalu sempet jantungnya kena, sempet dioperasi pasang ring segala macam," ucap Anjasmara di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

 

2 dari 5 halaman

Sempat Pulih

[Bintang] Suasana Duka Ayah Anjasmara
Jenazah suami dari pendiri Universitas Bung Karno (UBK) itu, kemudian dibawa ke UBK yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.00 WIB untuk disemayamkan dan disalatkan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Setelah operasi, sebenarnya kesehatannya sudah berangsur pulih. Namun beberapa hari sebelum meninggal kondisinya kembali mengalami penurunan.

3 dari 5 halaman

Diajak ke Dokter

[Bintang] Ayah Anjasmara
Ayah Anjasmara meninggal dunia (Instagram/@anjasmara)

"Alhamdulillah sudah sehat. Beberapa hari lalu sempet becanda, makan yang aneh-aneh lagi. Cuma dua hari yang lalu ayah saya kena flu tapi diajak ke dokter enggak mau," sambung suami artis Dian Nitami tersebut.

4 dari 5 halaman

Upacara Kepolisian

Tabur Bunga Rachmawati Soekarnoputri di Pusara Sang Suami Benny Soemarno
Artis Anjasmara saat prosesi pemakaman sang ayah Benny Soemarno di TPU Karet Bivak, Jakarta, Senin (2/4). Benny Soemarno meninggal pada usia 68 tahun. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, jasad Prajurit Bhayangkara ini telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak dengan diiringi upacara kedinasan kepolisian. Pemakaman dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Beberapa Prajurit Polisi

[Bintang] Suasana Duka Ayah Anjasmara
Sebelum dimakamkan hari ini juga ke Karet Bivak, almarhum terlebih dulu di semayamkan di Aula Universitas Bung Karno Jalan Kimia Menteng, Jakarta Pusat. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dalam suasana duka, jenazah terlihat digotong menggunaka peti yang di atasnya yang diletakan bendera merah putih. Puluhan prajurit kepolisian tampak diturunkan untuk mengiringi prosesi pemakaman.

Ayahanda Anjasmara menikah dengan Rachmawati Soekarnoputri setelah bercerai dengan ibunda Anjasmara. Salah satu putra Rachmawati Soekarnoputri dari pernikahan sebelumnya, Didi Mahardika dikenal sebagai mantan kekasih artis Vanessa Angel.

Lanjutkan Membaca ↓