Sukses

First Travel Untung Banyak dari Syahrini

Syahrini mengaku tak mendapat bayaran sepeser pun oleh First Travel dalam keberangkatannya ke Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta Syahrini memenuhi panggilan pihak Pengadilan Negeri Depok dalam sidang kasus penipuan dan penggelapan yang membelit agen perjalanan First Travel. Syahrini menjalani sidang sebagai saksi pada Senin (2/4/2018).

Dalam sidang tersebut, Syahrini dicecar puluhan pertanyaan oleh majelis hakim serta jaksa penuntut umum.

Di kesempatan itu dia membantah bahwa dirinya telah di-endorse oleh First Travel. Syahrini mengaku hanya menjalani kerja sama.

Dalam perjanjiannya, Syahrini dikenai kewajiban untuk membuat dua unggahan di media sosial dalam sehari selama dia menjalani ibadah umrah. Namun menurut Syahrini, itu bukan bagian dari endorsement sebab dia tidak dibayar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Endorse

"Tidak ada endorse meng-endorse, itu murni kerja sama di antara kita. Perlu saya luruskan, kalau endorse itu satu kali posting Rp 150 juta. Jadi brand ambassador Rp 1 M, " jelas Syahrini dalam persidangan di Pengadilan Negeri Depok.

3 dari 4 halaman

Tak Terima Uang Sepeser Pun

Hotman Paris Hutapea selaku pengacara juga menegaskan bahwa kliennya tidak menerima uang sepeser pun dari pihak First Travel. "Tidak satu perak pun uang dari First Travel masuk ke rekening dia jadi ini bukan endorse," kata Hotman Paris kepada wartawan usai persidangan.

4 dari 4 halaman

First Travel Untung Banyak

Syahrini sendiri menjalani ibadah umrah selama sembilan hari pada 26 Maret 2017. Jadi misalkan unggahannya ingin dihitung dengan uang, maka keuntungan yang diterima First Travel sangat banyak.

"Keuntungan First Travel banyak sekali. Kalau saya hitung, sekali (saya) posting saja, mereka harus bayar lebih dari Rp 1 miliar," sebut Syahrini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.