Sukses

Kena Salju di London, Teuku Rassya Sampai Gatal-Gatal

Teuku Rassya, artis muda yang juga putra Tamara Bleszynski ini sedang kuliah di London, Inggris

Liputan6.com, Jakarta Teuku Rasya kini tengah mengenyam pendidikan di Conventry University, London, Inggris, mengambil jurusan Manajemen Bisnis. Selama berada di sana, anak pasangan Teuku Rafly dan Tamara Blezynski belajar hidup mandiri. Ia pun sedikit menceritakan kisah hidupnya selama berada di Negeri Ratu Elizabeth.

"Seru sih beda banget kehidupannya, nggak ada mbak (asisten rumah tangga). Terus juga harus bersih-bersih sendiri. Nyuci baju sampe kusut semua, itu kemeja sampe keriting, ya sudahlah biarin aja," ujar Teuku Rasya ditemui di Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2018).

Selain harus beradaptasi dengan lingkungan di sana, artis muda ini juga harus beradaptasi dengan iklim London. Terlebih baru-baru ini, Inggris tengah mengalami musim dingin, yang cuacanya cukup ektrem hingga di bawah nol derajat.

"Kemaren di sana sempet salju, jarang banget London salju. Dan, saljunya benar-benar tebal. Di balkon (apartement) sampe numpuk. Kedinginan sampe minus 7, ngga biasa kan kita orang indo sampe gatel-gatel badannya," ujar Teuku Rassya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jarang Keluar Rumah

Rasya mengakui, selama berada di sana dirinya jarang sekali keluar rumah. Selesai kuliah ia lebih memilih untuk pulang, dan menghabiskan waktunya di rumah saja.

3 dari 4 halaman

Anak Rumahan

"Lebih anak rumahan sih sebenernya, tapi kadang-kadang jalan juga, nongkrong, tapi di rumah suka nonton anime, naruto, banyak lah. Soalnya dingin banget kan jadi kita juga males keluarnya," ujar pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Prilly Latuconsina ini.

4 dari 4 halaman

Belajar Mandiri

Diakui Rasya, selama berada di London dirinya menjadi mandiri. Sebab apapun ia lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Meski begitu, ia mengaku senang lantaran London merupakan negara yang bebas. "Aku sudah 6 bulan (di London) jadi sudah lumayan lama. Di sana seru lah, London juga bebas soalnya," kata Teuku Rasya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.