Sukses

Suran Klarifikasi Rumor Kencan dengan Suga BTS

Setelah rumor kencannya menyulut amarah penggemar BTS, Suran akhirnya memberik klarifikasi.

Liputan6.com, Seoul - Di awal pekan ini, rumor Suran dan Suga BTS berkencan mulai beredar. Rumor tersebut makin menarik perhatian publik setelah Suran mengunggah sebuah foto di Instagram yang menyebutkan kata "yoongi" dalam judul.

Kata "yoongi," dalam bahasa Korea berarti "bersinar," dieja dengan cara yang sama seperti nama asli Suga BTS. Pada 31 Maret, Suran mengunggah sebuah foto di Instagramnya untuk mengklarifikasi rumor kencannya dengan Suga BTS tersebut.

Dilansir dari Soompi, Minggu (1/4/18), ia menuliskan, “Halo, ini Suran. Pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya yang tulus jika ada orang yang saya lukai tanpa sengaja.”

Suran kemudian menjelaskan makna di balik unggahan Instagram-nya pada 27 Maret. "Saya menggunakan kalimat itu untuk berarti 'bersinar' seperti dalam kata 'kilau berkilau,'" tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ungkapan Terima Kasih

“Saya senang karena setelah menggigit makanan penutup yang manis, pikiran saya tiba-tiba dipenuhi dengan ide-ide baru, dan saya menggunakan ungkapan untuk menyampaikan perasaan bahagia saya," ungkap Suran.

Suran juga menjelaskan, unggahannya itu juga sebagai ucapan terima kasihnya untuk orang yang memberikannya macaron.

"Itu adalah posting yang saya unggah hanya karena macarons yang dikirim ke saya oleh seorang kenalan yang cantik. Dan karena saya bersyukur, saya ingin mempromosikannya."

3 dari 6 halaman

Penjelasan

Suran juga membantah spekulasi bahwa anjing di salah satu unggahan Instagramnya adalah milik Suga. Dan ia juga membantah spekulasi bahwa unggahan lainnya yang dia buat tahun lalu dengan judul "S loves Suran spanyol !!!" mengacu pada anggota BTS itu.

Dia menjelaskan, "Huruf 'S' yang ada berarti 'Spanyol'. Pudel itu memang kebetulan ada di studio foto sebuah majalah. Semua unggahan benar-benar berbeda dari apa yang Anda bayangkan, dan semuanya itu berdasarkan pengalaman pribadiku."

4 dari 6 halaman

Tunjukkan Ketulusan

Penyanyi itu melanjutkan, “Saya sering menggunakan ekspresi abstrak dalam kehidupan sehari-hari saya. Kritik yang intens yang saya terima mengatakan ungkapan yang saya gunakan telah mengejutkan dan melukai saya."

"Dengan hati yang sedih, saya berdebat apakah saya harus menghapus posting itu. Tapi ini adalah akun media sosial pribadi saya. Dan karena saya tidak menulis unggahan saya dengan niat buruk, saya berpikir bahwa meninggalkan mereka sebagaimana adanya adalah cara untuk menunjukkan ketulusan saya," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Tidak Lebih

Suran kemudian dengan tegas membantah bahwa dia terlibat dalam hubungan romantis apa pun dengan Suga, yang memproduksi lagu terbarunya "Wine."

Dia menulis, “Hubungan saya dengan Suga yang saya temui tahun lalu sepenuhnya terkait dengan musik, tidak lebih, tidak kurang. Terlepas dari fakta itu, saya pikir akan ada banyak orang yang akan terus salah memahami [sifat hubungan kita], yang membuat saya merasa sangat frustrasi," jelasnya.

6 dari 6 halaman

Meminta Maaf

“Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dan perlu waktu untuk memikirkan bagaimana meringankan kemarahan dan penghinaan yang tak pernah berakhir yang ditujukan pada saya. 365 hari, 24 jam," tulisnya.

Suran juga menjelaskan bahwa saat ini ia memikirkan untuk harus selalu waspada saat mengunggah di media sosialnya. Karena masalah ini, ia mengakui banyak yang ia pikirkan agar masalah ini tidak membesar.

Akhirnya, penyanyi itu menyimpulkan, “Sekali lagi, saya meminta maaf dengan tulus. Saya akan menjadi seorang musisi yang berpikir dan lebih waspada lagi akan tindakan saya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.