Sukses

Rio Dewanto Pernah Minum Kopi 30 Gelas dalam Sehari

Rio Dewanto mengaku bisa menetralisir kafein.

Liputan6.com, Jakarta Semenjak bermain dalam film Filosofi Kopi, Rio Dewanto mengenal lebih dalam tentang kopi. Segala jenis kopi dan olahannya, telah dicicipi oleh suami Atiqah Hasiholan.

Bahkan dalam satu hari, Rio Dewanto mengaku pernah minum kopi hingga 30 gelas. Tapi hal itu terjadi di kala dirinya didapuk menjadi juri sebuah perlombaan meracik kopi.

"Kalau saya jadi juri, bisa minum kopi 30 gelas setiap hari," ujar Rio Dewanto ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Biasanya dalam kesehariannya Rio Dewanto tak pernah minum kopi sebanyak itu. Dua gelas sehari, dirasa sudah cukup untuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Netralisir

Bila sedang mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak seperti itu, ia selalu buah pisang untuk menetralisir kandungan kopi dalam berlebih dalam tubuhnya.

"Untuk netralisirnta saya makan pisang. Pisang itu kandungan seratnya tinggi, bagus buat netralisir kopi," ujar Rio Dewanto.

3 dari 4 halaman

Jangan Sampai Sakit

Selama ini, Rio Dewanto mengaku belum pernah merasakan sakit, akibat terlalu banyak minum kopi. Ia selalu berusaha mengimbangi kopi dengan makanan atau minuman yang bisa menetralisir.

"Alhamdulillah nggak pernah ada masalah sih. Jangan sampai sakit lah, Soalnya saya berusaha untuk netralisirin kalau terlalu banyak minum kopi," ujar aktor film ini.

4 dari 4 halaman

Racik Sendiri

Buat Rio Dewanto, minum kopi yang paling nikmat adalah di pagi hari. Hampir setiap hari ia melakukannya dan meracik sendiri kopi yang dihidangkan.

"Setiap pagi saya selalu buat kopi sendiri. Manual brew, dengan metode V60. Itu setiap hari saya lakukan," kata Rio Dewanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.