Sukses

Unggah Foto Masjid di Video Liburan Rotterdam, Syahrini Dikritik

Unggahan video Syahrini tentang masjid baru-baru ini menuai kritikan dari warganet. Apa yang salah?

Liputan6.com, Jakarta Syahrini belakangan ini memang kerap menuai komentar negatif karena beberapa unggahan di akun Instagramnya. Setelah kontroversi foto di jalan tol Surabaya dan Holocaust Memorial, Jerman, kini wanita yang akrab dipanggil Inces ini kembali menuai hujatan.

Dalam unggahan terbarunya, Syahrini menampilkan video saat dirinya mengunjungi sebuah masjid. Ia menjelaskan bahwa masjid itu bernama Masjid Essalam yang terletak di Rotterdam, Belanda.

Dalam unggahan video tersebut juga Syahrini menuliskan, "Senangnya Perjalanan Ke Europe Kali Ini ,Incesss Bisa Tau Yang Awalnya Incesss Tidak Tau Menjadi Tau ... Pasti Sebagian Pemirsaaaahh Di Tanah Air Sama Seperti Incesss Baru Mengetahui Bahwa Masjid Terbesar Di Eropa Itu Adanya Di Kota ' ROTTERDAM ' Hanya 1 Jam Saja Dari Amsterdam ...,"

Dalam unggahannya tersebut Syahrini juga menuliskan beberapa informasi tentang masjid tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejarah

"Untuk Menjadikan Masjid Seindah Ini Butuh Waktu 10 Tahun Lebih Untuk Membangunnya ... Seperti Itulah Sejarah Berdirinya, ' ESSALAM MOSQUE ROTTERDAM NETHERLANDS," tambahnya.

Ia juga mendoakan semoga yang melihat unggahannya juga bisa mampir dan salat di sana. Syahrini juga menambahkan kekagumannya dengan mesjid tersebut.

"Dan Di Video Ini Juga Ada Beberapa Tampilan Masjid Terindah Di Eropa Dan IncesssPun Jatuh Cinta Dengan Salah Satu Masjidnya Yaitu Yang Di 'Rotterdam Netherlands' !" tulisnya.

3 dari 5 halaman

Masjid Moscow Cathedral

Meski menutup kolom komentar, postingan Syahrini ini diunggah ulang oleh akun gosip @ceuceu.rumpi. Akun gosip ini juga mengunggah foto lain yang memperlihatkan masjid yang ada di video Syahrini itu mirip dengan masjid Moscow Cathedral di Rusia.

Bentuk arsitektur masjid dengan dua menara dan satu kubah utama berwarna emas pada ujungnya serta cat dominasi toska dan putih memang benar-benar serupa dengan Moscow Cathedral Mosque.

4 dari 5 halaman

Essalam Moskee

Sementara, Essalam Moskee yang dimaksud oleh Syahrini di video di akun Instagramnya ternyata bangunan masjid yang lebih simpel dengan gaya khas Eropa dan dilengkapi dua kubah dan dua menara yang sama-sama dicat berwarna coklat. Benarkah Syahrini salah mengenali masjid?

Atau siapa sebenarnay yang salah? Yang jelas setelah unggahan tersebut, akun Syahrini pun dibanjiri beragam komentar pedas dari sebagian besar warganet.

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet

"Adduhhh tahaaan tahaaannn pemirsaaah ....Biasanya klo byk yg ng**** ntar adeknye posting hadist" tulis akun @sri_dewie_utami.

"Artis jaman now. Rela membodohi dirinya n mengibuli orang cuma buat supaya tenar ya" tulis akun @virha3.

"orang berlomba2 biar keliatan pinter walaupun gk pinter2 amat, lah die malah sengaja pengen keliatan ogeb" tulis akun @mrs._fuadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.