Sukses

Disumpahi Penggemar EXO, Anji Tanggapi dengan Santai

Penggemar EXO mendadak marah besar dengan Anji yang dianggap menuduh idolanya memplagiat lagu.

Liputan6.com, Jakarta Anji mendadak menjadi perbincangan penggemar K-Pop. Lagu Anji berjudul "Kekasih Terhebat" yang rilis 2011 silam dikabarkan mirip dengan lagu terbaru sub-unit EXO, EXO-CBX berjudul "Someone Like You" sebagai soundtrack drama Live, tayang 2018.

Di akun Instagram miliknya, Anji mengunggah sebuah video, dengan ketarangan lagu miliknya mirip dengan lagu yang dinyanyikan EXO CBX.

Anji menjelaskan, sebagai penyanyi terkadang hal yang biasa ada melodi yang terdengar mirip. Hal itu bukan berarti plagiat atau mensontek.

Namun beberapa penggemar EXO tak terima. Banyak dari mereka yang salah mengartikan penjelasan Anji hingga membuat mereka terlanjur emosi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

EXO-L Tak Terima

Lagi idolanya disebut mirip Anji, beberapa penggemar EXO yang disbeut EXO-L tak terima. Beberapa dari mereka bahkan ada yang menghujani Anji dengan hinaan. baik di komentar maupun inbox.

3 dari 5 halaman

Dihina hingga Disumpahi

Ada yang menyebut Anji sebagai idola tak terkenal, hingga memberikan sumpah serapah kepada Anji dengan kata-kata yang tak sopan.

Salah satu warganet yang mengaku fans garis keras EXO menuliskan, "kita lebih kenal EXo dibandingkan Anji. Siapa yang mau mendengarkan lagu dari dia. Kesal sekali deh, EXO disebut plagiat."

4 dari 5 halaman

Klarifikasi Anji

Anji menanggapi kemarahan beberapa penggemar EXO dengan santai. Ia justru merasa kasihan dengan mereka yang rata-rata usianya masih sangat muda.

Bahkan, Anji memnberikan saran, saat mengidolakan artis lebih baik tidak terlalu berlebihan.

5 dari 5 halaman

Komentar Anji

"FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati. Contohnya ini, anaknya masih kecil. Saya sudah cek identitasnya dan memang dia ngefans sekali sama EXO. Selain dia, yang nyumpahin saya mati banyak banget. Banyak yang pake akun bodong, ada juga yang pake akun asli. Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan. Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil," tulis Anji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.