Sukses

The Shahdan Persembahkan 12 Desainer Modest Fashion di IFW 2018

Produk yang dipersembahkan The Shahdan dibuat secara terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak hari ke-3 digelarnya Indonesia Fashion Week 2018, booth The Shahdan yang berlokasi di Main Lobby Jakarta Convention Center Senayan, benar benar dipadati pengunjung.

Booth yang menaungi 12 desainer ternama memajang busana premium dari model ready to wear, casual, etnik hingga busana pesta. Bahkan, produk yang dikeluarkan The Shahdan dibuat secara limited edition.

12 Desainer meliputi desainer Leny Rafael, Eni Handayani dan Thesya, Kasim (Qiran), Hanum Lailatusyifa ( House of Hanum), Nina Nugroho (NN), Adelina (Shaza), Zasafiana Djamal, Adevi Omra (OMRA), Trini Anggraeni (Zarming Batik), Irwansyah Mecs, Jelibseda, Lia Santiana (Aleyka) serta Winny Adam (Gaia).

Setiap desainer memiliki karakter dan style desain yang berbeda beda. Seperti desainer Winny Adam, pemilik brand Gaia ini sudah puluhan tahun berkarya di fashion. Karyanya pernah dikenakan penyanyi Isyana Sarasvati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motif Berkarakter

Karyanya juga kerap diperagakan di lndonesia Fashion Week, Jakarta Fashion Week, Indonesia Modest Fashion Week 2017. Karyanya pun melalang buana ke Dubai, Jepang, Australia hingga ke Eropa.

"Kelebihan di The Shahdan, pengunjung bisa mendapatkan produk desain dan motif yang sangat berkarakter. Bahkan dapat memiliki busana yang limited edition serta berkualitas tinggi. Khusus di IFW ada diskon hingga 50%", kata Winny Adam.

Selain Winny Adam, ada juga desainer Lia Santiana, pemilik brand Aleyka lebih menonjolkan ciri khas sulam tangan yang pembuatan rumit dan detail. Bergabung dengan The Shahdan Lia berharap brand Aleyka bisa kian populer.

 

3 dari 4 halaman

Limited Edition

"Hingga saat ini sangat jarang ditemukan koleksi dengan sulam tangan. Koleksi saya ini telah merambah pasar timur tengah, korea dan jepang. Aleyka juga turut berkiprah ke even besar Indonesia seperti Fashion Week setiap tahunnya, Inacraft, Indocraft, Moscow modest fashion, Japan halal food and fashion festival", Kata Lia Santiana

The Shahdan lahir dari gagasan seorang Irwansyah, desainer muda jebolan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menawarkan konsep etalase busana 'limited edition'.

"The Shahdan lebih banyak memajang koleksi busana pesta, casual romantic dan busana ready to wear. Di gelaran IFW 2018, The Shahdan ingin mengenalkan dan mempromosikan karya karya busana dari 12 desainer yang tak asing lagi di industri Fashion. Harapan saya, The Shahdan bisa menjadi ikon butik modest yang selalu update terhadap perkembangan fashion di Indonesia," ungkap Irwansyah, Managing Director The Shahdan.

 

4 dari 4 halaman

Cultural Identity

Event IFW 2018 mengusung tema 'CuIturaI Identity' dan fokus mengangkat fesyen dari tiga destinasi wisata terkenal di Indonesia, yaitu Danau Toba di tanah Batak, Borobudur di Jawa Tengah dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Tahun ini berkolaborasi dengan 200 perancang mode (lokal dan internasional), serta 460 peserta pameran merek fashion dan tekstil. IFW akan diadakan selama lima hari berturut-turut dari 28 Maret hingga 1 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini