Sukses

Suka Ngamen di Kelab Malam, Rael Kaget Bisa Rekaman

Rael mengaku sempat terkejut bisa masuk ke dapur rekaman.

Liputan6.com, Jakarta - Para penyanyi yang lahir dari cafe dan kelab malam memang masih terbilang langka. Namun, bukan berarti tak patut diperhitungkan sama sekali di dunia musik. Salah satunya adalah penyanyi pop yang memiliki nama singkat Rael.

Rael beberapa waktu lalu masih harus menyelesaikan kontraknya dengan cafe dan klub malam di berbagai kota di Indonesia. Alhasil, pembuatan karya musik Rael berupa single bertajuk "Jalan Cerita" sempat tertunda beberapa selama bulan.

"Kebetulan saya kan lagi sibuk ngamen ya di cafe dan kelab malam di berbagai kota di Indonesia. Jadi ngatur waktunya susah banget," ujar Rael saat berbincang dengan awak media di Studio RMS, Jakarta, belum lama ini.

Uniknya, Rael mengaku sempat terkejut bisa masuk ke dapur rekaman untuk mennciptakan karya musik. Semua itu terjadi setelah ia bertemu dengan pemandu bakat yang sering melahirkan penyanyi ternama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Bermimpi

"Nggak pernah ngimpi bisa masuk dapur rekaman. Makanya waktu ditawari sama mbak Putri Sofyan, mas Aldy, dan bang Osan, aku setengah enggak percaya," Rael mengaku terus terang.

Menyorot video klipnya, ada kesan di dalamnya terkandung unsur melegalkan LGBT. Secara bijak, Rael menanggapi bahwa setiap orang bebas mencintai siapapun, yang penting tidak mengganggu orang lain.

"Menurut saya, video klipnya masih wajar, dan itu memang terjadi di masyarakat. Mungkin karena hubungan sesama jenis masih ditabukan, jadi kesannya aneh," ujar Rael.

3 dari 3 halaman

Wadah

Industri hiburan adalah wadah bagi orang-orang untuk membuat, melirik, dan menikmati karya. Maka, Rael pun menyarankan agar para pelaku kreatif bisa membuat karya yang benar-benar asli.

"Kalau sama dengan karya orang, jangan dilirik, saya yakin malah di-bully," pungkas Rael sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.