Sukses

Perjuangan Nycta Gina Melahirkan Anak Kedua

Nycta Gina menceritakan proses kelahiran anak keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Nycta Gina telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2018). Malaikat kecil bernama Lembar Putih Trinycta ini lahir dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 51 centimeter.

Kepada awak media, Nycta Gina pun menceritakan perjuangannya saat bersalin. Semula, pemeran Jeng Kelin ini ingin melahirkan anaknya secara normal, namun keadaannya ternyata tak memungkinkan.

"Setelah perjalanan panjang mencoba melahirkan normal, dicesar juga setelah 17 jam. Pokoknya kurang lebih 14 jam induksi karena pembukaannya enggak maju akhirnya di cesar," ucap Nycta Gina di RS Saint Carolus, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

Pembukaan tak kunjung bertambah yakni disebabkan karena mulut rahimnya yang kaku. Nycta Gina memprediksi hal ini terjadi karena dirinya kurang beraktivitas selama masa kehamilan.

"Salah aku juga selama hamil enggak banyak gerak. Walaupun mungkin udah ngerasa udah yoga, udah segala macem. Namanya juga gadis-gadis manja, aduh gadis-gadis lagi ya mungkin aku kurang gerak kurang jalan," jelas artis yang juga penyiar radio ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sanggup

Merasa tak sanggup lagi menunggu pembukaan, akhirnya Nycta Gina menyerah. Dia memutuskan untuk bersalin secara cesar seperti pengalaman anak pertamanya dulu.

"Begitu cek dalem dia udah ngerasa 'Ini keterlaluan sih udah 15 jam baru pembukaan dua, gua cesar'. Baru gua ketemu tim kedokterannya Gina, mereka belom ngomong apa-apa gua udah bilang, 'ok cesar' pokoknya yang terbaik untuk anak dan istri saya, oke cesar," terang Rizky Kinos, sang suami.

3 dari 3 halaman

Kecewa atau Tidak?

Lalu apakah Nycta Gina kecewa karena pada akhirnya harus melahirkan secara cesar?

"Kalau dibilang kecewa sih sebenarnya, ya pada waktu itu sempat ngerasa, 'Wah enggak berhasil nih ngelahirin normal'. Tapi ujung-ujungnya kembali lagi, yang penting aku sudah berdoa yang terbaik untuk aku dan anakku," ungkap Nycta Gina.

"Akhirnya Tuhan berkehendak bahwa harus dicesar, jadi ya sudah. Tapi Alhamdulillah di kelahiran kedua ini aku dapat dokter yang sangat pro normal," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.