Berpostur Imut, Yayan Ruhian Jadi Penjahat Sangar di Wiro Sableng

Oleh Liputan6.com pada 29 Mar 2018, 19:50 WIB

Diperbarui 31 Mar 2018, 19:13 WIB

Yayan Ruhian sebagai Mahesa Birawa di Wiro Sableng (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Aktsi laga Yayan Ruiyan di beberapa film sudah tidak diragukan lagi. Cukup banyak film drama laga bahkan produksi manca negara yang memajang akting dan gaya bela diri Yayan Ruiyan, termasuk Wiro Sableng yang segera tayang di bioskop. 

Tapi, bagi Yayan Ruiyan, tawaran bermain dalam film Wiro Sableng sangat mengagetkan. Soalnya, dalam film garapan rumah produksi Lifelike Pictures itu, Yayan Ruhian berperan sebagai Mahesa Birawa, murid seperguruan Wiro Sableng yang kemudian menjadi musuh.

“Kaget saya membayangin tokoh Mahesa itu tinggi besar sangar lah. Kok saya yang ditawari. Dalam hati ini nggak salah nih, saya yang posturnya imut ini apa bisa memerankan tokoh Mahesa? Tapi yah buat saya itu sebuah kepercayaan. Yang penting beri saya arahan seperti apa yang saya harus lakukan. dan mudah mudahan saya bisa memberikan apa yang mereka inginkan,” kata Yayan Ruhian di Jakarta belum lama ini.

Dalam film tersebut, tak hanya menjadi pemain, Yayan Ruhian juga dipercaya untuk menjadi koreografi pertarungan. Ia berharap nantinya penonton akan puas dengan hasil kerjanya dan tim untuk membuat sebuah adegan perkelahian tampak menegangkan dan menarik.

2 of 2

Kepercayaan

[Bintang] 8 Artis Indonesia yang Jarang Buat Sensasi Tapi Kaya Prestasi
Nama Yayan Ruhiyan dikenal publik setelah ia bermain di film The Raid. Ia kemudian bermain dalam film Star Wars VII dan Beyond Skyline. (Andy Masela/DOC: Bintang.com)

Yayan mengatakan setiap film yang dibintanginya memiliki tantangan berbeda. Meski sudah menjadi aktor kelas dunia, Yayan tak mau menganggap enteng untuk memikul tanggung jawab sebagai pemain dan Action Choreographer di film Wiro Sableng.

“Lebih ke fighting koreografer. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk Lifelike Pictures. Ini sebuah tanggung jawab yang besar. Siapa dan bagaimana sebuah fighting harus kami buat. Aduh beda banget dengan saya harus fighting. Tapi berkat kerja sama tim koreo dengan semangat dan kerja kerasnya kita bisa membuat koreo. Dan, mudah-mudahan apa yang kita buat sesuai dengan ekspektasi penonton,” kata Yayan Ruhian.

Sumber: Bintang.com

Reporter: Dadan Eka Permana

Lanjutkan Membaca ↓