Sukses

Ingin Jadi Presiden Indonesia 2060, Dul Jaelani Dikritik Hal Lain

Dul Jaelani dikritik karena mengunggah sebuah foto dengan keterangan foto yang mengatakan bahwa ia ingin menjadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Dul Jaelani, putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani, sepertinya ingin terjun ke dunia politik. Hal tersebut ia tunjukkan melalui unggahan Instagramnya pada Rabu (28/3/2018).

Dul Jaelani mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya sedang duduk mengenakan kemeja putih panjang beserta songkok di kepalanya.

"Calon Presiden Indonesia 2060," tulis Dul Jaelani dalam keterangan foto yang menyertai unggahan tersebut.

Namun, rupanya Dul Jaelani tidak terlalu serius menulis keterangan foto tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ujian

Anggapan soal dirinya yang memang berniat terjun ke politik itu langsung patah saat membaca tagar yang ia buat untuk unggahan foto tersebut.

"#LagiUjianPraktekAgamaIslam," lanjut Dul Jaelani.

3 dari 5 halaman

Doa

Kendati Dul Jaelani hanya bercanda mengunggah keterangan foto tersebut, namun kata amin dan doa-doa dari para warganet tetap menghujani kolom komentar Dul Jaelani.

"Dul klo jd presiden yg berkeadilan sosial ya trs jg hrs kedepankan bhinneka tunggal ika...jgn sukanya hujat org dan main sara 😥...smg mimpimu terkabul nak 😇," tulis @sansantietie.

"Haha presiden grunge boleh," sambung @rizall.laudeofficial.

4 dari 5 halaman

Kritik

Di antara komentar-komentar dan doa dan warganet yang mengamini, tidak sedikit juga warganet yang mengkritik Dul Jaelani.

5 dari 5 halaman

Sepatu

Ya, warganet mengkritik Dul Jaelani yang masih mengenakan sepatunya dalam foto tersebut. Meski belum jelas lokasi yang menjadi tempat Dul berfoto, namun warganet menduga lokasi tersebut adalah sebuah musala.

"Sepatunya gak bisa di lepas ya bang dul," kata @yettidot.

"Tapi sepatunya dilepas dong mas dul 😁," tulis @arisrikijw.

"Iya TAPI SEPATU nya di copot dulu @duljaelani," pinta @gunturpurnomoaji.

"Sepatunya kok ga dibuka.. Klo artis gak buka sepatu ya hehehehe," sindir @fam_photography101.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.