Sukses

5 Cerita tentang Hubungan Suga BTS - Suran

Selain spekulasi tersebut, inilah beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang hubungan Suga BTS dan Suran.

Liputan6.com, Jakarta Suga, salah satu anggota Bangtan Boys atau BTS, baru-baru ini menghebohkan penggemar dengan kabar dirinya memiliki kekasih. Kabar mengenai adanya hubungan spesial antara Suga dan Suran bermula dari spekulasi warganet.

Isu itu mencuat setelah penyanyi solo Suran mengunggah foto di Instagram. Ia mengunggah foto hidangan sarapan, yakni dua tangkup roti, secangkir kopi, dan kuning telur.

Ia menuliskan kata "yoongi" yang berarti bersinar pada keterangan foto itu. Warganet langsung menghubungkannya dengan Suga yang bernama asli Min Yoongi.

Selain spekulasi tersebut, inilah beberapa hal yang menarik untuk dicatat tentang hubungan Suga BTS dan Suran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lagu Wine

Pada 2017 Suran kembali mengeluarkan lagu terbarunya yang berjudul "Wine". Lagu ini sendiri diproduseri oleh Suga BTS dan juga Slow Rabbit. Suran, JUNE, dan Changmo juga berpartisipasi dalam pembuatan lagu tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Kesuksesan Wine di Melon Music Award

Baik Suga dan Suran, keduanya sempat memenangkan satu kategori yang sama pada Melon Music Award. Mereka memenangkan kategori Hot Trend Award untuk lagu "Wine".

4 dari 6 halaman

3. Lovestagram

Lovestagram adalah sebuah istilah untuk lelaki dan wanita yang selalu mengunggah foto-foto identik yang dengan pasangannya di media Instagram. Terkadang foto-foto tersebut diambil secara acak agar orang-orang tidak sadar, ya semacam kode untuk keduanya.

Seperti yang diunggah dalam Netizenbuzz, Rabu (28/3/2018), Suran pernah mengunggah foto dirinya dengan baju lengan panjang berwarna kuning yang sama dengan baju yang pernah dipakai Suga. Unggahan ini membuat penggemar mengira baju tersebut merupakan baju pasangan yang keduanya miliki.

Dan juga Suran pernah terlihat beraksi di Instagram Stories dirinya dengan anjing pudel berwarna cokelat yang diketahui milik Suga.

5 dari 6 halaman

4. Mendukung di Saat Depresi

Dalam wawancaranya yang dilansir dari Allkpop, Rabu (28/3/2018) Suran pernah mengakui Suga-lah yang berada di samping dirinya saat ia merasa depresi.

"Karena saya bekerja sendiri sepanjang waktu, saya merasa tertekan. Itu adalah masa yang sulit bagi saya dan Suga adalah orang yang mengulurkan tangannya ketika itu. Ketika Suga mengatakan dia ingin membantu saya dan menyatakan keinginannya untuk bekerja sama, saya pergi ke studionya dan mendengarkan sketsa kasar lagu Wine. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin bekerja dengannya," ujar Suran.

6 dari 6 halaman

5. Rumor Dibantah

Agensi yang mengasuh BTS, BigHit Entertainment, langsung memberikan konfirmasi. Mereka menyebut, Suga dan Suran tak pacaran, hanya rekan kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.