Sukses

Diajak Gabung Nev Plus, Dea Dalila Dapat Pesan dari Giring Nidji

Liputan6.com, Jakarta - Nama Nev atau Nidji Electronic Version barangkali sudah tak asing di telinga penggemar Nidji. Band tersebut merupakan proyek sampingan para personel grup asal Jakarta itu saat mereka bereksperimen dengan musik berjenis elektronik.

Namun setelah Nidji diistirahatkan karena sang vokalis, Giring, sibuk terjun di dunia politik, Nev pun menjadi band serius dengan nama baru Nev Plus. Dea Dalila eks Hivi! pun dipilih sebagai salah satu vokalisnya.

Proyek Nev memang sudah lama dibentuk oleh para personel Nidji, tepatnya sejak 2012 lalu. Maka, tak heran bila Dea Dalila tak menyangka bisa diajak mereka untuk menggantikan posisi sementara Giring.

"Agak enggak menyangka juga diajak. Waktu itu mikirnya, mereka kan sudah senior banget, one of the legend. Dulu sering lihat mereka hanya nonton di panggung pensi (pentas seni), akhirnya sekarang bisa berteman, bisa diajak. Itu seperti salah satu hadiah terbaik dalam hidup," ujar Dea Dalila saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Meragukan

Dea pun mengutarakan ketakjubannya bisa menjalin keakraban dengan para personel Nev Plus. Pasalnya, ia sempat meragukan dirinya bisa cocok dengan para personel Nidji ini.

"Dulu cuma bisa melihat dari TV, sekarang bisa main bareng. Bahkan share interest yang sama, dari musik dan keseharian. Kliknya juga yang tadinya kupikir bakal canggung, tapi ternyata sama sekali nggak. Malah rasanya lebih muda mereka dari aku, semangatnya...," lanjut Dea Dalila yang disambut tawa para personel Nev Plus.

3 dari 4 halaman

Pesan Giring

Diajak sebagai bagian dari Nev Plus, Dea Dalila pun sempat membahas hal ini dengan Giring Nidji. Ternyata, ada sebuah pesan yang disampaikan oleh Giring kepada Dea.

"Sebenarnya pas sebelum Nev ini, sebelum lagu "Cinta '99%", pernah berkolaborasi dengan Nidji di acaraku. Dari situ Giring juga sempat mengatakan, 'Nitip ya.' Ya, sampai sekarang pun masih sering berkomunikasi. Dia juga sering komentar di media sosial dan promosikan lagu kami juga."

4 dari 4 halaman

Membuat Kagum

Mengisi posisi vokalis di Nev Plus, tentunya Dea Dalila memiliki pertimbangan sendiri. Selama mengenal para personel Nidji, Dea diam-diam mengamati mereka dan ada satu hal yang membuatnya kagum.

"Untuk ukuran band seperti ini, mereka masih mau belajar hal-hal baru dan mencoba sesuatu yang baru. Menurut aku, hal itu jarang banget ditemui di band-band besar lain. Bersyukur banget bisa bertemu mereka," kata Dea Dalila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.