X-Men: Dark Phoenix dan New Mutants Diundur Gara-Gara Tuntutan Studio

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 28 Mar 2018, 10:10 WIB
Diperbarui 28 Mar 2018, 10:10 WIB
Sophie Turner
Perbesar
Sophie Turner di X-Men: Dark Phoenix. (20th Century Fox / Entertainment Weekly)

Liputan6.com, Los Angeles - Pecinta berat waralaba film X-Men tampaknya sedang diuji kesabarannya oleh 20th Century Fox. Pasalnya, baru saja tersiar kabar bahwa dua film terbarunya yang akan tayang, diundur jadwal perilisannya.

Seperti disampaikan Collider.com, Selasa (27/3/2018), dua film X-Men yang diundur jadwal tayangnya adalah X-Men: Dark Phoenix dan untuk yang kedua kalinya, The New Mutants.

X-Men: Dark Phoenix yang rencananya tiba tahun ini, akan diundur menjadi rilis pada 14 Februari 2019. The New Mutants yang dijadwalkan tayang awal 2019 berubah jadwal menjadi 2 Agustus 2019.

Sebelumnya, X-Men: Dark Phoenix direncanakan untuk tayang 2 November 2018. Sementara itu, The New Mutans awalnya dijadwalkan rilis 13 April 2018 dan sempat diundur menjadi 22 Februari 2019.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Adegan yang Terlihat Bagus

X-Men: Dark Phoenix
Perbesar
Adegan di X-Men: Dark Phoenix. (20th Century Fox / Entertainment Weekly)

Sumber terdekat dengan produksi film menyampaikan kepada Collider bahwa film Dark Phoenix masih menjalani tes pemutaran untuk mengetahui adegan mana yang terlihat bagus dan mana yang tidak.

Kabarnya, 20th Century Fox berencana menggelar syuting ulang yang baru bisa dilaksanakan aktor dan aktrisnya pada Agustus atau September 2018 dengan anggaran besar. Alhasil, Fox pun memundurkan jadwal rilisnya untuk memberi waktu kepada tim efek visual.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Karakter Baru

The New Mutants
Perbesar
The New Mutants, film horor di waralaba X-Mens. (20th Century Fox)

Berbeda dengan The New Mutants. Semula film tersebut dimundurkan jadwalnya karena studio Fox ingin menambah unsur kengerian dalam film ini. Ternyata, ketika sutradara Josh Boone memberikan hasil yang menurutnya sesuai, Fox malah ingin film ini memiliki nuansa layaknya Logan dan Deadpool.

Malahan, The New Mutants dikabarkan hendak melakukan syuting ulang untuk 50 persen dari hasil yang sudah ada. Ditambah, studio ingin ada satu atau dua karakter baru dengan peran penting lebih dari sekadar cameo. Hal ini tentu saja menimbulkan situasi yang rumit antara sutradara dengan pihak studio.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Marvel Versi 20th Century Fox

[Bintang] X-Men: Dark Phoenix
Perbesar
X-Men: Dark Phoenix. foto: comicbook.com

20th Century Fox sendiri selama ini memegang beberapa aset film superhero dari komik Marvel seperti X-Men, Wolverine, Deadpool, The New Mutants, dan juga Fantastic Four.

Belakangan, seluruh aset hiburan Fox telah dibeli oleh Disney, tuan rumah waralaba Marvel Cinematic Universe. Namun untuk beberapa tahun ini, Fox masih diberi kebebasan untuk menciptakan film-film X-Men.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya