Sukses

Tak Lagi Tampil Memukau, Jono Dieliminasi dari Grup 3 Final Top 20 LIDA

Kejutan terjadi di Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 Grup 3 yang berlangsung Senin (26/3/2018) malam.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan terjadi di Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 Grup 3 yang berlangsung Senin (26/3/2018) malam. Usai menuai banyak sanjungan di malam pertama, Jono malah harus tersisih di Result Show Grup 3.

Juara provinsi Jawa Tengah LIDA ini harus pulang setelah dieliminasi oleh dewan dangdut. Berbeda dari malam sebelumnya, Jono yang mendapat urutan tampil pertama dengan membawakan lagu "Zakia", kini mendapat banyak kritikan.

Jono bahkan sampai dimarahi habis-habisan oleh dewan dangdut Soimah. Juri LIDA ini menjelaskan, Jono tak hanya lupa lirik saja, tapi juga nampak bingung di atas panggung. Lantaran itu, suaranya jadi banyak fals dan tidak ada feel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salah Pilih Lagu

Dewan dangdut lain menilai Jono kali ini salah memilih lagu karena berbeda jauh dengan karakter suaranya. Menyanyinya pun kurang maksimal dan tidak semangat.

Lagu dan ekspresi muka dianggap kurang nyambung. Dewan dangdut sangat menyayangkan menurunnya penampilan Jono dan sudah mengecewakan.

 

3 dari 5 halaman

Tereliminasi

Tak heran, Jono akhirnya dipilih dewan dangdut untuk dieliminasi meski raihan SMS terakhirnya berada di posisi ketiga. Meraup SMS sebanyak 27,36 persen atau dua kali lipat dari Ayudia yang hanya meraih 13,78 persen.

Jono tetap harus tersingkir. Pasalnya, menurut para dewan dangdut, Ayudia tampil jauh lebih baik dibanding Jono dalam dua kali konser.

 

4 dari 5 halaman

Standing Ovation

Semalam, Ayudia tampil usai Mahania yang sukses menggetarkan panggung LIDA saat menyanyikan lagu "Muara Kasih Bunda" milik Erie Suzan. Dewan dangdut asal Singapura, Rosalina Musa, memberikan standing ovation pada juara provinsi Bali yang tak bisa melihat itu. Mahania dipuji karena bernyanyi dengan hati hingga penonton pun dapat merasakan isi lagunya dengan baik.

Ayudia sendiri tampil dengan lagu "Pergi Tanpa Pesan". Kecuali Soimah dan Iyeth Bustami, empat dewan dangdut lainnya memberikan standing ovation. Dewi Perssik melihat juara provinsi Jambi itu seperti dirinya. Memiliki vokal khas yang serak-serak basah, suara Ayudia dianggap berkarakter dan powerful. Meski masih ada salah lirik, namun tak mengganggu keseluruhan penampilannya.

 

5 dari 5 halaman

Pujian

Sementara itu, Randa kembali tampil memukau dengan lagu Rana Duka. Juara provinsi Bengkulu ini mendapat lima standing ovation dari dewan dangdut, kecuali Iyeth Bustami. Soimah memuji habis duta dangdut berwajah tampan ini. Soimah menganggap penampilan Randa adalah yang terbaik tadi malam. Memiliki suara bagus yang cowok banget, juga bisa memainkan alat musik, berwajah ganteng dengan attitude tak kalah bagus, Randa pun disebut sempurna.

Di Grup 3, Randa sendiri menempati posisi kedua dalam daftar polling SMS terakhir. Randa berhasil merebut SMS sebesar 27,49 persen, hanya unggul tipis 0,13 persen saja dari Jono. Sementara pemimpin SMS Grup 3 di result show, sukses diambil alih Mahania dengan jumlah mencapai 31,37 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini