Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Bassist Navicula Sempat Alami Kritis

Bassist Navicula meniggal dunia setelah dua hari mengalami masa kritis sejak kecelakaan pada Sabtu (24/3/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Indra Made, pemain bas Navicula dikabarkan meninggal dunia. Indra Made mengembuskan napas terakhirnya pada 18.25 WITA setelah selama dua hari berjuang melewati masa kritis karena kecelakaan yang dialaminya pada Sabtu (24/3/2018) dini hari.

Kabar tersebut didapat melalui unggahan Instagram Navicula.

"Teman-teman, Made Indra telah meninggalkan kita semua sore tadi pada pukul 18.25 WITA. Terima kasih atas dukungan dan doa buat Made selama ini. Setelah sekian lama berjuang di masa kritis, Made akhirnya memutuskan apa yg terbaik baginya. Selamat jalan, brother. Cinta kami selalu bersamamu. Amor ring Acintya❤️🙏," tulis Navicula pada Senin (26/3/2018).

Dengan begitu, Indra Made menyusul sang kekasih, Afriana Dewi (Afi) yang terlebih dahulu "dipanggil" Sang Pencipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Susul Kekasih

Unggahan tersebut langsung dihujani beribu-ribu doa dan ucapan belasungkawa untuk bassist Navicula tersebut.

"Turut belasungkawa sedalam-dalamnya damai selalu bersama semesta bli made dan mbak afi🙏🙏🙏,"tulis @harysmoon_.

"Turut berduka cita untuk bli made dan mba afi. Cinta kalian sangat kuat sekali. 🙏," tulis @sharahmaulidya.

"Rip menyusul dengan pacar mu di sana bli,semoga tenang di alam sana😭😭🙏," timpal @dodikmahendra_01.

 

3 dari 5 halaman

Kekasih Meninggal Dunia

Seperti diberitakan sebelumnya, kekasih Indra Made, Afiriana Dewi (Afi), meninggal di hari yang sama dengan terjadinya kecelakaan. Jenazah sudah dikebumikan pada Minggu (25/3/2018).

"Kejadiannya Sabtu dini hari, Sabtu malam jam 19.30 jenazah (Afi) sudah diterbangkan ke Yogyakarta lalu dimakamkan jam 10 kemarin di Godean Yogyakarta," terang Intan Paramitha, manajemen Navicula, kepada Liputan6.com, Senin (26/3/2018) siang.

 

4 dari 5 halaman

Penggalangan Dana

Selama Indra Made melalui masa kritis, pihak manajemen Navicula telah menggalang dana untuk membantu meringankan pengobatan Indra Made, mengingat biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan Indra Made tidak sedikit.

"Kita baru mulai menggalang dana itu kemarin untuk pengobatan Made dan biaya Afi seperti penerbangan jenazah dan lain-lain yang memang tidak sedikit. Itu masih berlangsung sih, kalau teman-teman tergerak hatinya bisa menyumbang ke rekening yang kami publish di Instagram, Twitter Navicula," kata Intan Paramitha.

 

5 dari 5 halaman

Konser

Tak hanya itu saja, para musisi dan kerabat Navicula dan Indra Made berencana akan mengadakan konser penggalangan dana untuk Made Indra dan Afi dalam waktu dekat.

"Ada juga muncul inisiatif dari teman-teman musisi di Bali dan di Yogya yang mau membuat konser untuk menggalang dana untuk pengobatan ini, karena luka Made cukup parah dan membutuhkan banyak biaya," tutup Intan Paramitha.

Sayang, takdir berkata lain. Indra Made harus meninggalkan teman-temannya di Navicula untuk selama-lamanya. Selamat jalan, Indra Made..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.