Sukses

Sherlock Gnomes: Petualangan Sang Kurcaci Detektif di London

Banyak referensi tentang Sherlock Holmes di sepanjang film Sherlock Gnomes.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah dua kurcaci kebun Gnomeo (James McAvooy) dan Juliet (Emily Blunt) kembali berlanjut dalam film sekuelnya, Sherlock Gnomes. Kini mereka membawa teman-teman dan keluarganya ke London. Mereka hendak merombak sebuah taman yang terbengkalai di kota besar itu, menjadi rumah yang nyaman untuk mereka.

Juliet diserahi tugas besar untuk memimpin renovasi taman tersebut. Hal ini, ternyata membuat jarak antara Gnomeo dan Juliet.

Di sela kesibukan Gnomeo dkk, mereka tak menyadari ada satu peristiwa genting yang tengah terjadi di penjuru London. Para kurcaci kebun tiba-tiba menghilang dari taman masing-masing.

Sherlock Gnomes (Johnny Depp), detektif kurcaci yang paling tersohor di penjuru London, bersama rekanannya Dr Watson (Chiwetel Ejiofor), akhirnya turun tangan memecahkan masalah ini. Moriarty (Jamie Demetriou) musuh bebuyutan Sherlock Gnomes, diperkirakan berada di balik peristiwa besar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sherlock Holmes

Dari judulnya saja, sudah bisa terlihat bahwa kisah Sherlock Holmes—yang dipelesetkan jadi Sherlock Gnomes—akan menjadi fokus dalam cerita film ini.

Benar saja, ada banyak referensi tentang sang detektif fiktif nan tenar ini di sepanjang film. Mulai dari alamat 221 B Baker Street, anjing "The Hound of the Baskervilles", hingga peristiwa yang terjadi di air terjun Reichenbach saat Sherlock Holmes memalsukan tentang kematiannya.

Banyak pula dialog Sherlock yang dipelesetkan dalam film ini. Termasuk yang paling terkenal, “Elementary, my dear Watson.”

Hal ini, bisa menjadi hiburan untuk orang dewasa yang menemani para penonton cilik menyaksikan film ini.

3 dari 4 halaman

Lelucon untuk Penonton Dewasa

Sementara dari segi cerita, dan animasi, bisa dibilang tidak ada yang terlalu istimewa dari film ini.  Dari segi humor, lagi-lagi tampaknya ada beberapa hal yang akan membuat para penonton dewasa lumayan terkekeh sepanjang menyaksikan film ini.

Pasalnya, lagi-lagi ditampilkan sejumlah guyonan yang rasanya hanya bakal dimengerti betul oleh penonton dewasa. Seperti referensi tentang kurcaci Elton John atau lelucon yang sedikit nakal tentang "Tiny D".

4 dari 4 halaman

Berkeliling London

Hal lain yang menarik dalam film ini, adalah bagaimana penonton diajak berkeliling melihat pemandangan kota London, namun dalam bentuk animasi. Mulai dari Natural History Museum hingga London Bridge.

Sherlock Gnomes kini tengah diputar di bioskop Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini