Sukses

Tragis, Deretan Artis Tampan Korea Ini Meninggal Dunia di Usia Muda

Menyedihkan, beberapa artis Korea ini meninggal dunia di usia yang masih masih terbilang produktif.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Korea Selatan memang tampak glamor dan menyilaukan. Namun di balik itu semua, ada banyak kejadian buruk hingga tragedi yang dialami artis tampan Korea.

Beberapa artis ini mengalami kejadian tak terduga. Sebelum berhasil diselamatkan, mereka mengembuskan napas terakhir.

Namun ada juga yang telah mendapatkan pertolongan pertama, sayangnya, nyawa mereka tak bisa diselamatkan.

Ini dia artis tampan Korea yang meninggal dunia dalam usia yang terbilang muda. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Minwoo 100 %

Seo Minwoo, leader dari boyband 100% dikabarkan meninggal dunia di usia 33 tahun. Sebuah laporan menyebutkan, Minwoo 100% dinyatakan mengembuskan napas terakhir, 25 Maret 2018, akibat henti jantung mendadak.

Kabar duka ini langsung dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Minwoo 100%, TOP Media, dalam pernyataan resminya.

"Kami dengan berat hati mengabarkan pada semua orang berita sedih yang datang mendadak ini. Personel 100% Seo Minwoo telah meninggalkan kita pada 25 Maret. Ia ditemukan di rumahnya setelah mengalami henti jantung."

Paramedis sempat dipanggil untuk menolong Minwoo 100%. Sayangnya, Minwoo tak bisa diselamatkan.

"Meski tim penyelamat telah dipanggil secepatnya untuk menyelamatkannya, ia dinyatakan telah meninggal."

3 dari 6 halaman

Shim Jin Bo

Aktor Shim Jin Bo mengembuskan napas terakhir pada 5 Maret 2018. Terungkap bahwa Shim Jin Bo meninggal dunia karena serangan jantung. Padahal, umur aktor ini relatif masih muda. Tahun ini, Shim Jin Bo genap berusia 35 tahun.

Nama Shim Jin Bo mungkin asing di telinga pencinta drama K-Pop. Namun, aktor kelahiran 1983 silam itu sempat populer lewat serial Rude Miss Young Ae season 9, 10, dan 11.

Jenazah Shim Jin Bo disemayamkan di Rumah Sakit Sarang, Incheon, Korea Selatan. Keluarga dan kerabat dikabarkan telah pasrah dan menerima kepergian sang aktor.

4 dari 6 halaman

Jeon Tae Soo

Aktor Jeon Tae Soo meninggal dunia di usia 34 tahun, 21 Januari 2018. Tidak disebutkan secara pasti penyebab kematian Jeon Tae Soo.

Namun dalam pernyataan resmi agensi tersebut terkuak bahwa adik aktris Ha Ji Won ini telah lama menderita depresi.

"Ia telah menjalani perawatan atas depresi yang ia derita, dan sampai beberapa waktu lalu, kami masih melakukan diskusi secara mendetail tentang kemungkinannya kembali ke dunia akting karena kondisinya semakin membaik," ungkap wakil dari agensi Jeon Tae Soo.

Agensi Jeon Tae Soo juga meminta agar warganet dan media tidak membuat spekulasi atas kematian aktor ini. Bahkan, acara pemakaman pun dilakukan secara tertutup.

"Pemakaman akan digelar secara privat oleh anggota keluarga dan rekannya. Untuk menghormati almarhum, kami minta semua orang untuk tidak meliput di rumah duka."

5 dari 6 halaman

Jonghyun SHINee

Jonghyun, member SHINee ditemukan meninggal dunia, 18 Desember 2017. Pihak kepolisian setempat melakukan penyidikan, menemukan Jonghyun tewas akibat menghirup gas karbon monoksida.

Jonghyun dikabarkan sengaja membuat apartemennya penuh dengan gas karbon monoksida, yang kerap dipakai oleh orang Korea Selatan melakukan aksi nekat bunuh diri, diwartakan Channelnews Asia.

"Personel SHINee bernama asli iKim Jonghyun meninggal dunia hari ini di apartemennya di Chengdamdong (Seoul, Korea Selatan)," sebut wakil dari SM Entertainment.

Jonghyun meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Saat ditemukan, personel SHINee ini tak sadarkan diri.

Dari surat yang ditulis Jonghyun untuk seorang sahabatnya, penyanyi Nine9 dari grup idola Dear Cloud, tesurat bahwa pria 27 tahun itu mengalami depresi berat. Jonghyun juga sempat mengungkap bahwa ia melalui masa-masa yang sulit belakangan ini.

6 dari 6 halaman

Kim Joo Hyuk

Kim Joo Hyuk, aktor asal Korea Selatan, kecelakaan mobil, 30 Oktober 2017. Kim Joo Hyuk dinyatakan tewas setelah mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan.

Dari rekaman video yang beredar, mobil Kim Joo Hyuk seperti kehilangan kendali dan melaju dengan cepat ke sebelah kanan hingga menabrak sebuah dinding apartemen. Sayangnya nyawa Kim Joo Hyuk tak bisa diselamatkan. Sang aktor dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Kabar mengenai penyebab kematian Kim Joo Hyuk sempat simpang siur. Salah satunya, menyebutkan, Kim Joo Hyuk mengalami serangan jantung terlebih dahulu sebelum kecelakaan.

Namun hal itu dibantah oleh pihak kepolisian yang mengeluarkan hasil autopsi. Kim Joo Hyuk meninggal dunia setelah mengalami benturan keras di kepalanya.

Tak ditemukan jejak penggunaan obat-obatan terlarang atau minuman alkohol dalam darah Kim Joo Hyuk. Namun pihak kepolisian bingung alasan Kim Joo Hyuk mengendarai mobilnya seperti ugal-ugalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.