Sukses

Jono Jadi Bintang di Konser Final Top 20 LIDA Grup 3

Jono ternyata juga sukses menjadi penerima SMS tertinggi di Grup 3 LIDA.

Liputan6.com, Jakarta Dianggap sebagai duta terlemah dan diprediksi bakal tereliminasi, Jono juara provinsi Jawa Tengah ternyata malah sukses menggebrak panggung Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Jono menjadi bintang di Grup 3 yang bertarung Minggu (25/3/2018) tadi malam.

Tampil di urutan terakhir, Jono yang membawakan lagu "Air Mata Darah" berhasil meraih standing ovation dari keenam dewan dangdut LIDA. Lantunannya yang menyayat hati sukses bikin merinding.

Penghayatan dan aksi panggung Jono pun dipuji berkelas dan elegan. Jono juga dinilai telah membuktikan bernyanyi tanpa melengking hingga memekakkan telinga, bisa juga sukses meski hanya dengan memainkan dinamika saja.

Tak hanya bersinar saat tampil, tak disangka Jono ternyata juga sukses menjadi penerima SMS tertinggi di Grup 3 LIDA. Jono berhasil meraup SMS mencapai 29,08 persen. Besarnya raihan SMS Jono, bisa dibilang di luar dugaan. Pasalnya, Grup 3 memiliki Mahania yang merupakan duta dangdut kesayangan pemirsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Mahania

Mahania sendiri kembali sukses menggoyang panggung LIDA lewat aksi joget hebohnya saat menyanyikan lagu "Pacar Dunia Akhirat". Juara Provinsi Bali yang mempunyai keterbatasan fisik tak bisa melihat ini, sayangnya hanya mendapat standing ovation dari dua dewan dangdut saja yaitu dari Rosalina Musa dan Erie Suzan. Suara merdu, ringan dan bening masih jadi senjata Mahania menarik simpati. Namun di polling SMS sementara Grup 3, Mahania kali ini gagal memimpin.

Semalam, Mahania hanya mampu meraih SMS sebanyak 28,71 persen. SMS-nya ini unggul dari Randa yang mendapat 25,95 persen dan Ayudia dengan 16,26 persen. Sementara itu, Jono yang menjadi peraih SMS terbanyak, berhak mendapat hadiah dari dewan dangdut pilihannya. Jono pun memilih Soimah yang akan memberikannya di result show nanti malam.

3 dari 4 halaman

Aksi Ayudia dan Randa

Meski Jono jadi bintang dan menguasai polling SMS bersama Mahania, bukan berarti penampilan dua duta dangdut lainnya di Grup 3 gagal bersinar. Ayudia lewat penampilannya di lagu "Ikhlas", sukses merebut standing ovation dari Rita Sugiarto dan Rosalina Musa. Karakter vokalnya yang kuat dan lantang, menuai pujian. Namun juara provinsi Jambi ini juga dikritik karena dianggap tak berani keluar dari zona amannya dengan terus menyanyikan lagu mellow.

Di sisi lain, Randa yang menyanyikan lagu "Masih Adakah Cinta" mendapat standing ovation lebih banyak. Kecuali Rita Sugiarto dan Soimah, empat dewan dangdut menghujani juara provinsi Bengkulu berwajah ganteng ini dengan banyak komentar positif. Randa dinilai sukses membawakan lagu syahdu ini sesyahdu suaranya. Apalagi Randa juga kembali melengkapi aksinya dengan memainkan piano tadi malam.

4 dari 4 halaman

Dukungan Vote

Belum ada yang tereliminasi dari Grup 3 karena hasil semalam masih bersifat sementara. Penentuan duta dangdut yang bakal tersingkir sendiri baru akan diumumkan pada Konser Result Show Grup 3 Top 20 LIDA yang akan digelar Indosiar, Senin (26/3/2018) malam ini mulai pukul 18.00 WIB.

Pastikan juara provinsi favoritmu bisa lolos otomatis ke babak selanjutnya dengan mengirim SMS. Caranya mudah, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Pemirsa juga bisa mendukung mereka dengan memberikan vote melalui aplikasi Bukalapak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini