Sukses

Ratu Rizky Nabila Wakili Wisudawan saat Raih Gelar Sarjana

Penyanyi Ratu Rizky Nabila segera mendapatkan gelar sarjana.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sibuk dengan karier bermusik, Ratu Rizky Nabila tetap fokus untuk menyelesaikan kuliahnya di jenjang strata-1. Tak lama lagi, penyanyi yang pernah diproduseri Andre Hehanusa itu bakal menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi.

Tahun ini, Ratu Rizky Nabila berhasil menyelesaikan skripsi yang merupakan syarat mengikuti wisuda dari Universitas Esa Unggul, tempatnya menyelesaikan pendidikan tinggi.

"Aku wisuda di bulan April dan resmi mendapatkan gelar sebagai sarjana Ilmu Komunikasi," ucap Ratu Rizky Nabila saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Bagi pelantun lagu "Susah Move On" ini, meraih titel sarjana sama rasanya dengan menelurkan album baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jerih Payah

"Karena jerih payah kita terbayar lunas. Apa yang kita kerjakan secara maksimal, juga mendapat hasil yang maksimal," Ratu Rizky Nabila menambahkan.

Tak hanya sebatas menghadiri upacara wisuda dan menerima gelar sarjana, Ratu Rizky Nabila juga dipilih sebagai wakil dari ratusan wisudawan yang akan menerima gelar dari universitas.

3 dari 4 halaman

Prestasi

Drs. Dani Vardiansyah, selaku dosen pembimbing Ratu Rizky Nabila, mengatakan bahwa mahasiswinya itu terpilih sebagai perwakilan wisudawan dari almamaternya karena sejumlah pertimbangan.

"Di antaranya prestasi yang Ratu miliki, baik akademis dan non akademis. Dia lulus sidang skripsi dengan nilai A. Di luar juga dia punya kemampuan lain sebagai penyanyi. Itu menurut saya hal yang membanggakan," ucap Dani melalui sambungan telepon.

 

4 dari 4 halaman

Berbagi Pengalaman

Sebagai perwakilan wisudawan, Ratu Rizky Nabila diberikan waktu untuk berbagi ilmu mengenai latar belakang pekerjaannya sebagai entertainer.

"Tujuannya agar bisa memberi inspirasi bagi para wisudawan dan akademisi yang hadir saat proses wisuda nanti," dia menguraikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini