Sukses

Setelah Melody, JKT48 Kembali Kehilangan Member

Member JKT48 yang menyatakan kelulusan setelah Melody Nurramdhani Laksani, bertambah.

Jakarta - Idol grup JKT48 kembali kehilangan member. Setelah ditinggal Melody Nurramdhani Laksani, JKT48 harus melepas Devi Kinal Putri, yang juga diketahui merupakan member generasi pertama.

Kepastian lulusnya Devi Kinal Putri terungkap di panggung handshake festival single "Dirimu Melody" di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (25/3/2018).

Pengumuman itu dirasa mengejutkan bagi fans JKT48, terutama untuk Tim J. Devi Kinal Putri yang menyampaikan kelulusannya tanpa woro-woro seperti Melody, juga dianggap sebagai kehilangan besar bagi penggemar.

Devi Kinal Putri mengaku sudah merasa cukup berkarier sebagai member JKT48. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Pengumuman Lulus

Awalnya, hanya Melody JKT48 yang naik ke atas panggung untuk menyampaikan posisi barunya sebagai General Manager (GM) JKT48.

Namun, tidak hanya itu. Kinal yang saat itu mengenakan kebaya hitam lantas muncul. Di hadapan para fans, dia lantas berbicara. ’’Aku Devi Kinal Putri dari Tim J menyatakan lulus dari JKT48,’’ ujarnya disambut teriakan fans yang memadati Balai Sudirman.

 

3 dari 4 halaman

Susul Melody

Oleh sebab itu, dia bilang ingin seperti Melody yang bergabung dengan JKT48 Operational Team (JOT). Namun, dalam pengumumannya itu, Kinal belum tahu akan seperti apa nantinya.

’"Ingin mengikuti jejak Kak Melody untuk bergabung dengan operational team. Belum tahu posisinya apa," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Berpelukan

Usai pengumuman, dua member yakni Shania dan Feny ikut muncul di panggung. Mereka berpelukan. Feny terlihat emosional dan tidak bisa membendung air matanya.

Untuk informasi, Kinal merupakan member generasi pertama JKT48. Kinal adalah kapten pertama Tim J yang diumumkan pada 2012, saat ulang tahun pertama JKT48. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Kapten Tim KIII. Kinal juga tercatat sebagai member yang hampir selalu masuk single JKT48.

Dari 18 single yang dimiliki JKT48, Kinal tidak masuk pada lagu "Yuuhi wo Miteiruka?" (Apakah Kau Melihat Langit Mentari Senja?). Lulusnya Kinal, membuat generasi pertama grup idola itu makin menipis. Kini, menyisahkan Gaby dan Shania di Tim J. Sedangkan di Tim KIII ada Beby, Frieska dan Sonia. Satu member lagi adalah Ayana Shahab yang menjabat sebagai Kapten Tim T.

 

Baca berita selengkapnya di Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini