Sukses

Ulah Syahrini di Holocaust Memorial Tuai Kecaman, Begini Reaksi Sang Adik

Dalam klarifikasinya, Aisyahrani membagikan foto yang sama dengan unggahan Syahrini dan juga menambahkan keterangan yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Syahrini mendapatkan kritikan dari banyak orang karena foto dan video dirinya di Holocaust Memorial yang diunggah di akun Instagramnya. Kali ini bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang geram karena ulahnya, tapi juga dunia.

Tempat yang dijadikan latar untuk berfoto Syahrini tersebut memiliki sejarah yang cukup kelam. Namun, Syahrini malah memperlihatkan foto-foto dan video di sana yang dianggap kurang sopan. Masalah tersebut bahkan disorot media internasional.

Ramainya publik membicarakan foto itu pun baru-baru ini mendapat respon dan penjelasan dari Syahrini. Dia menjelaskan secara gamblang apa yang dia maksudkan pada foto dan videonya saat di Holocaust Memorial.

Dalam klarifikasi yang cukup panjang itu, Syahrini mengatakan bahwa hal tersebut hanya kesalahpahaman semata. Setelah unggahan klarifikasi tersebut, adik sekaligus manajer dari Syahrini pun juga ikut memberikan klarifikasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Keberkahan

Dalam klarifikasinya, Aisyahrani membagikan foto yang sama dengan unggahan Syahrini. Ia juga menambahkan keterangan panjang dalam unggahannya.

"MashaAllaahhhh trimakasih smua komentar2 nya smoga ALLAH SWT membrikan keberkahan dan kebahagian dunia dan akhirat untuk kalian smua," tulisnya.

3 dari 6 halaman

Keburukan Orang Lain

Aisyahrani juga menambahkan nasihat dari ustad KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dan juga nasihat dari dirinya untuk tidak membicarakan keburukan orang lain.

"Kata kotor hanya keluar dari hati yang kotor. Janganlah senang mebicarakan keburukan orang lain, karena jika itu tidak benar akan menjadi fitnah, jika itu benar akan menjadi ghibah," tulisnya.

4 dari 6 halaman

Tidak Ingin Dikritik

Dalam klarifikasinya adik Syahrini ini juga membubuhkan nasihat yang disertai ayat kitab suci Al Quran dan Al Hadist tentang prasangka buruk dan ghibah. Unggahan Aisyahrani ini pun langsung ramai dikomentari. Warganet menilai, klarifikasi Syahrini ataupun adiknya ini seperti tidak ingin dikritik oleh publik.

5 dari 6 halaman

Minta Maaf

"Inti ya kalo enggak mau di koment atau di kritik pilah2 apa yg mau di post .... banyak2 baca dewhh ... jd tambah smart" tulis akun @andiani73_.

"Khas banget ya teteeehhh kalo udah salah tapi pas bikin 'klarifikasi' (apaan cuma ngeles doang padahal) masih aja dihujat, keluarin dalil yessss. Bila basa enggres tidak mempan, ayat al-quran lah ya dikeluarin. Biar apose????' tulis akun @_kelayapan.

"Daripada capek nulis caption panjang2. Mending ngetik maaf aja mbak. Selesai. Gak muter2" tulis akun @legendariee.

6 dari 6 halaman

Klarifikasi

Sebelumnya, Syahrini sudah melakukan klarifikasi terkait perbuatannya yang menyita perhatian dunia saat mengunggah foto dan video di Holocaust Memorial, Jerman. "Kepada semua, cintaku untukmu tanpa akhir," tulis Syahrini dalam unggahan foto klarifikasi Syahrini pada Sabtu (24/3/2018).

Yang membuat publik geram, dalam klarifikasinya, tak ada sepatah kata maaf pun dari Syahrini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini