Sukses

SMS Lebih Unggul, Cici Tetap Tereliminasi dari Top 20 LIDA

Ridwan sukses mempertahankan posisi teratas polling SMS di Result Show Grup 2 LIDA.

Liputan6.com, Jakarta Setelah memimpin daftar polling SMS sementara untuk Grup 2 di Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada Jumat (23/3/2018) malam, Ridwan yang merupakan juara provinsi Sumatera Utara kembali menguasai panggung dan dinyatakan lolos otomatis ke babak berikutnya.

Ridwan sukses mempertahankan posisi teratas polling SMS di Result Show Grup 2 yang berlangsung Sabtu (24/3/2018) tadi malam. Meraih SMS sebanyak 32,34 persen, Ridwan pun langsung diumumkan maju ke babak LIDA selanjutnya tanpa melewati eliminasi dewan dangdut.

Penampilan Ridwan sendiri semalam mendapat banyak pujian dari dewan dangdut LIDA. Soimah salah satunya, menyebut Ridwan sudah kembali. Dari enam dewan dangdut, hanya Erie Suzan saja yang akhirnya tak memberi standing ovation untuk penampilannya di lagu "Dahsyat".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selisih Tipis

Di awal konser, Ridwan sudah mendapat hadiah istimewa dari dewan dangdut Inul Daratista setelah pada malam pertama menjadi penerima SMS tertinggi sementara di Grup 2. Seperti diketahui, peraih SMS tertinggi di malam pertama untuk setiap grup, berhak mendapat hadiah dari dewan dangdut pilihannya.

Ridwan pun memilih Inul yang memberikannya hadiah. Meski tak hadir, Inul tetap menyerahkan jas, celana, dan sepatu.

Sementara itu, dari Grup 2, duta dangdut yang akhirnya diputuskan harus dieliminasi dewan dangdut adalah Cici. Juara provinsi Sulawesi Barat ini sebenarnya kembali menempati posisi kedua dalam polling SMS akhir. Jumlah SMS-nya pun hanya berselisih tipis saja dari Ridwan.

3 dari 3 halaman

Dieliminasi

Saat polling ditutup, Cici berhasil mengumpulkan SMS mencapai 29,79 persen. SMS-nya ini unggul cukup jauh dari Khori yang mendapat 21,75 persen dan Renaldi dengan 16,12 persen yang juga masuk bottom three. Sayang, penampilan Cici semalam dianggap tak lebih baik dari dua pesaingnya.

Membawakan lagu "Janji", Cici yang tampil urutan terakhir hanya mendapat satu standing ovation saja yaitu dari Soimah. Di sisi lain, Khori (Jakarta) dengan lagu "Tujuh Purnama" ternyata sukses meraih standing ovation dari keenam dewan dangdut. Penampilan tak kalah bagus juga dipersembahkan Renaldi (Kalimantan Timur) lewat aksinya di lagu "Boleh Saja" yang berhasil merebut lima standing ovation dengan hanya Nassar saja yang absen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini