Konser di Colomadu, Impian Anggun yang Kesampaian

Oleh Aditia Saputra pada 25 Mar 2018, 12:30 WIB
Anggun

Liputan6.com, Solo - Penyanyi Anggun C Sasmi atau Anggun akhirnya bisa konser di kota yang belum pernah disinggahinya.

Anggun ikut dalam bagian konser David Foster and Friends di bekas pabrik gula Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018).

Sebelumnya, Anggun juga telah melakukan konser di Surabaya.Anggun mengaku sempat tak percaya ketika ditawarkan untuk manggung di Karanganyar, Jawa Tengah.

Apalagi, sepengetahuannya, bekas pabrik gula Colomadu adalah tempat yang sudah tidak terpakai dan terkesan kumuh.

 

2 of 4

Penasaran

Eks Pabrik Gula De Tjolomadoe
Suasana di luar De Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah. Sebagai peresmian De Tjolomadoe, diselenggarakan konser artis bertaraf nasional dan internasional.Dengan bintang tamu, yaitu David Foster dan Anggun C Sasmi. (Liputan6.com/Ilyas Istianur Praditya)

Saat mendapat tawaran tampil di tempat yang berganti nama De Tjolomadu itu, Anggun pun penasaran.

"Waktu pertama kali dengar mentas di Colomadu, itu tempat nanya 'nggak salah?'. Karena yang saya tahu itu pabrik gula yang nggak kepakai. Ternyata sudah disulap, dan itu menarik sekali, karena menjadi tempat untuk berkesenian, dan menarik," kata Anggun kepada wartawan di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018).

 

3 of 4

Impian Terwujud

Anggun bersama David Foster (Liputan6.com/ Aditia Saputra)
Anggun bersama David Foster (Liputan6.com/ Aditia Saputra)

Adanya De Tjolomadu membuat salah satu impian Anggun terwujud. Sebagai musisi internasional, ibu satu anak itu senang akhirnya bisa menjumpai penggemarnya di Solo.

"Aku tuh dari dulu kepengin banget bisa bikin konser nggak cuma di Jakarta, Bali atau Jogja, dan sekarang di Solo, De Tjolomadu. Ini jadi satu kesempatan untuk menarik minat wisata asing maupun lokal," terang Anggun tentang konser yang dipromotori Rajawali Indonesia Communication.

4 of 4

Bersama David Foster and Friends

Konser David Foster (Liputan6.com/ Aditia Saputra)
Anggun dalam Konser David Foster (Liputan6.com/ Aditia Saputra)

Konser Hitman David Foster and Friends, yang juga menampilkan Anggun,  sekaligus menjadi momen peresmian gedung De Tjolomadoe untuk umum. Masyarakat bisa datang berwisata ke sana sekaligus membuat pertunjukan atau culture center ke depannya. Tempat ini bisa menampung sekitar tiga ribu orang.

Lanjutkan Membaca ↓