Konser Manis David Foster Berakhir di Colomadu

Oleh Aditia Saputra pada 25 Mar 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 07 Apr 2018, 23:43 WIB
Konser David Foster (Liputan6.com/ Aditia Saputra)

Liputan6.com, Karangayar - Musisi pencetak banyak lagu hits, David Foster sukses menghibur fansnya yang memadati De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018) malam. Para penikmat musik yang datang dari berbagai kota sudah memadati bekas pabrik gula itu, untuk menyaksikan musisi asal Kanada tersebut.

Konser dimulai sekitar pukul 20:30 WIB dengan penampilan David Foster yang membawakan lagu "Winter Games". Kontan saja riuh sorak sorai penonton membahana di pabrik yang di masa jayanya merupakan yang terbesar di Asia. David Foster memainkan pianonya diiringi musik pengiring oleh lima personel additional.

Setelahnya, David Foster kemudian memanggil Yura Yunita untuk tampil di awal konser. Kejutan yang diberikan yakni David Foster memainkan lagu "Cinta dan Rahasia". Lagu tersebut merupakan hit yang kerap dibawakan Yura Yunita. Sudah bisa ditebak, para penonton pun ikut bernyanyi bersama dengan kolaborasi David Foster dan Yura Yunita

Selanjutnya, giliran Sandhy Sondoro yang tampil sempurna bersama David Foster di atas panggung. Dia menyanyikan dua lagu hit yang membuat penonton berteriak histeris. Lagu pertama yang dibawakan Sandhy Sondoro adalah "You're The Inspiration".

 

2 dari 4 halaman

Sempat Turun Panggung

Konser David Foster (Liputan6.com/ Aditia Saputra)
Konser David Foster (Liputan6.com/ Aditia Saputra)

Lagu kedua yang dinyanyikan pria 44 tahun itu bersama David Foster adalah berjudul "When a Man Loves a Woman". Hit ini dibawakan dengan sangat mengagumkan oleh Sandhy Sondoro. Bahkan di akhir penampilannya, David Foster sempat menguji tarikan suara Sandhy Sondoro.

Setelah bersama Sandhy Sondoro, David Foster juga tampil dengan Dira Sugandi. Kolaborasi keempat mereka ini memperdengarkan lagu tema film The Bodyguard, seperti "I Will Always Love You" dan "I Have Nothing". Salah satu hit Celine Dion,  "All By Myself", juga dibawakan Dira. Hit lama itu diaransemen David.

Pada pertengahan konser, David Foster menyempatkan diri berbaur dengan penonton. Demi berinteraksi bersama pengunjung, dia rela turun panggung. Bahkan David Foster sempat menghampiri Menteri BUMN Rini Soemarno yang ikut menonton. Selain Menteri Rini Soemarno, juga hadir Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

David Foster pun kembali ke atas panggung dan memanggil penyanyi yang juga sahabatnya. "Selanjutnya saya akan memanggil teman saya yang sering bertemu di Asia Got Talent, ada yang tahu? Dia adalah penyanyi yang cantik dan punya suara luar biasa. Mari kita sambut, Anggun," ucap David Foster.

Tepuk tangan dan teriakan penonton memadati De Tjolomadoe seiiring kemunculan Anggun. "Sugeng ndalu," sapa Anggun.

3 dari 4 halaman

Bersama Anggun

Konser David Foster (Liputan6.com/ Aditia Saputra)
Anggun dalam Konser David Foster (Liputan6.com/ Aditia Saputra)

Dalam penampilannya, wanita 43 tahun itu membawakan empat lagu. Tiga di antaranya adalah lagunya sendiri yang diiringi langsung oleh David Foster. Lagu pertama "What We Remember", disambung "Snow on the Sahara". Tidak hanya itu, Anggun juga unjuk kebolehan membawakan megahit berjudul "Unbreak My Heart".

Penampilannya bersama David Foster ditutup lewat lagu lama, yakni "Mimpi". Lagu ini diiringi oleh piano David Foster dari awal hingga akhir. Menariknya, nyanyian massal terjadi sepanjang lagu "Mimpi".

Konser David Foster mulai memasuki klimaks saat mempersilakan penyanyi kenamaan Brian McKnight naik panggung. Lagi-lagi teriakan penonton terdengar memenuhi lokasi acara.

 

4 dari 4 halaman

Standing Ovation

Duet David Foster dan Brian McKnight menghadirkan empat lagu, yakni "Every Breath You Take", medley "Morning" - "I Swear" - "After The Love has Gone", dan "Back At One".

"Saya biasanya tidak mau meminjamkan piano saya untuk orang lain. Tapi untuk lagu kamu ini, saya harus melakukannya," ujar David Foster mempersilakan Brian McKnight memainkan pianonya.

Brian McKnight kemudian memulai intro lagu "One Last Cry" yang disambut histeris oleh penonton. Lagu hit ini juga jadi kesempatan pengunjung untuk kembali bernyanyi bersama.

Setelah lagu tersebut, David Foster kembali muncul dan memanggil semua pengisi acara tadi untuk naik panggung lagi. Mereka bersama membawakan lagu "September" yang dipilih untuk mengakhiri perjumpaan.

Konser yang dipromotori Rajawali Indonesia Communication ini berakhir manis dengan tepuk tangan dan standing ovation dari para penonton. Kamis (22/3/2018) malam konser yang sama juga digelar di Dyandra Convention Center, Subaraya dan juga sukses.

Lanjutkan Membaca ↓