David Foster Memuji Anggun sebagai Harta Berharga Indonesia

Oleh Aditia Saputra pada 24 Mar 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 26 Mar 2018, 19:13 WIB
David Foster

Liputan6.com, Jakarta David Foster punya penilaian sendiri terhadap penyanyi Anggun. David Foster bahkan menyebut penyanyi berdarah Indonesia itu sebagai national treasure atau harta berharga bangsa Indonesia.

David Foster yang akan menggelar konser di bekas pabrik gula De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018), malam juga akan menggandeng Anggun.

Sebelumnya, konser Hitman and His Friends diadakan di Dyandra Convention Center, Surabaya pada Kamis, 22 Maret 2018 malam.

"Malam ini akan tampil empat penyanyi berbakat, ada Yura yang memiliki suara bagus, Sandy Sandoro juga sangat bertelanta. Dira Sugandi, tidak banyak penyanyi yang bisa menyanyikan lagu Celine Dion sebaik dia, dan Anggun adalah salah satu national treasure di sini," ungkap David Foster dalam jumpa pers di De Tjolomadoe, Karang Anyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018)

 

2 dari 4 halaman

Komentar Anggun

[Bintang] Anggun C Sasmi
(Instagram/anggun_cipta)

Mendapat pujian dari David Foster, Anggun pun tersenyum. Bagi pelantun "Mimpi" ini, bisa tampil bersama David Foster adalah sebuah kebangaan.

"Salah satu kehormatan buat saya sebagai penyanyi, apalagi bernyanyi diiringi oleh David. Aku sudah lama suka, yang aku suka dari album Air Supply," kata Anggun di depan wartawan.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Musikus

Konser David Foster
David Foster gelar konser di Surabaya dan Solo pada 22 dan 24 Maret 2018. (Foto: Liputan6.com / Telni Rusmitantri)

Kali ini, musikus legendaris asal Kanada itu juga menggandeng penyanyi internasional Brian Mcknight dan penyanyi asal Indonesia lainnya untuk berkolaborasi di atas panggung konser Hitman.

Ada Dira Sugandi, Sandhy Sondoro, dan Yura Yunita akan tampil membawakan ciptaan David Foster dan lagu-lagu hits mereka.

 

4 dari 4 halaman

Tak Sabar

David Foster
David Foster saat jumpa pers di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018)

David Foster mengaku tak sabar untuk tampil di gedung bersejarah, De Tjolomadoe yang pernah populer di Asia pada 1928 silam. Dalam jumpa pers jelang konser, David Foster memuji kualitas penyanyi Indonesia.

Konser Hitman and His Friends sekaligus menjadi momen peresmian gedung De Tjolomadoe untuk umum. Masyarakat bisa datang berwisata ke sana sekaligus membuat pertunjukan atau culture center ke depannya.

Lanjutkan Membaca ↓