Sukses

Zaskia Gotik Ujian Paket A Bareng Aliando Syarief?

Nama Aliando Syarief dikabarkan masuk dalam daftar peserta ujian Paket A atau penyetaraan sekolah dasar (SD).

Liputan6.com, Jakarta - Nama Aliando Syarief dikabarkan masuk dalam daftar peserta ujian Paket A atau penyetaraan sekolah dasar (SD). Kabar itu berembus setelah berjalannya penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018).

Ternyata, bukan cuma Aliando Syarief saja yang dikabarkan mengikuti ujian Paket A. Pedangdut Zaskia Gotik pun disebut-sebut sebagai salah satu peserta ujian tersebut.

Seperti diketahui, Zaskia Gotik pernah mengaku belum lulus SD. Dalam beberapa kesempatan wawancara, pelantun lagu "Satu Jam Saja" itu memang sempat mengutarakan ‎keinginannya untuk menyelesaikan pendidikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di SMA 68

"Di SMA 68 saya dengar sih ada Aliando sama Zaskia Gotik, cuma namanya kita sih enggak tahu," ujar seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Terdaftar

Liputan6.com coba mengonfirmasi kabar tersebut kepada Ketua Pelaksanaan USBN dari PKBM 16 Rawasari, Salya. Ketika ditanya mengenai kepesertaan Aliando Syarief dan Zaskia Gotik, ia menjawab.‎"Kalau Jakarta Pusat enggak terdata. Kalau ada pasti tahu semua, untuk tahun ini Jakarta Pusat enggak ada nama-nama itu (Aliando dan Surkianih/Zaskia Gotik)," ungkap Salya.

 

4 dari 5 halaman

Terdeteksi

Salya menjelaskan, jika ada selebritas yang mengikuti ujian penyetaraan kemungkinan besar akan terdeteksi seperti ketika anak Ahmad Dhani, Al Ghazali dan Abdul Qadir Jailani, mengikuti ujian Paket C.

 

5 dari 5 halaman

Ramai

"Enggak ada berkasnya. Kalau ada pasti tahu, ada koordinasi rapat, kalau ada nama yang agak itu (terkenal) pasti agak ramai. Kayak tahun lalu kan ada anaknya Ahmad Dhani pas 2008 dan 2016," kata Salya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini