Zaskia Gotik Ujian Paket A Bareng Aliando Syarief?

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 24 Mar 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2018, 16:13 WIB
Aliando Syarief

Liputan6.com, Jakarta - Nama Aliando Syarief dikabarkan masuk dalam daftar peserta ujian Paket A atau penyetaraan sekolah dasar (SD). Kabar itu berembus setelah berjalannya penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018).

Ternyata, bukan cuma Aliando Syarief saja yang dikabarkan mengikuti ujian Paket A. Pedangdut Zaskia Gotik pun disebut-sebut sebagai salah satu peserta ujian tersebut.

Seperti diketahui, Zaskia Gotik pernah mengaku belum lulus SD. Dalam beberapa kesempatan wawancara, pelantun lagu "Satu Jam Saja" itu memang sempat mengutarakan ‎keinginannya untuk menyelesaikan pendidikan.

 

2 of 5

Di SMA 68

[Bintang] Zaskia Gotik
(Adrian Putra/Bintang.com)

"Di SMA 68 saya dengar sih ada Aliando sama Zaskia Gotik, cuma namanya kita sih enggak tahu," ujar seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

 

3 of 5

Tak Terdaftar

Aliando Syarief dan Zaskia Gotik (Foto: Instagram)
Aliando Syarief dan Zaskia Gotik (Foto: Instagram)

Liputan6.com coba mengonfirmasi kabar tersebut kepada Ketua Pelaksanaan USBN dari PKBM 16 Rawasari, Salya. Ketika ditanya mengenai kepesertaan Aliando Syarief dan Zaskia Gotik, ia menjawab.‎"Kalau Jakarta Pusat enggak terdata. Kalau ada pasti tahu semua, untuk tahun ini Jakarta Pusat enggak ada nama-nama itu (Aliando dan Surkianih/Zaskia Gotik)," ungkap Salya.

 

4 of 5

Terdeteksi

[Bintang] Al Ghazali-Dul Jelani
Al Ghazali-Dul Jaelani. (Deki Prayoga/Bintang.com Instagram/duljaelani)

Salya menjelaskan, jika ada selebritas yang mengikuti ujian penyetaraan kemungkinan besar akan terdeteksi seperti ketika anak Ahmad Dhani, Al Ghazali dan Abdul Qadir Jailani, mengikuti ujian Paket C.

 

5 of 5

Ramai

Aliando Syarief
Aliando Syarief (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Enggak ada berkasnya. Kalau ada pasti tahu, ada koordinasi rapat, kalau ada nama yang agak itu (terkenal) pasti agak ramai. Kayak tahun lalu kan ada anaknya Ahmad Dhani pas 2008 dan 2016," kata Salya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by