Tampil di Konser David Foster, Yura Yunita Punya Panggilan Sayang: Papa David

Oleh Telni Rusmitantri pada 24 Mar 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2018, 08:13 WIB
Yura Yunita

Liputan6.com, Jakarta Yura Yunita girang bukan main. Mojang Bandung kelahiran 9 Juni 1991 diajak manggung bareng David Foster. Seperti diketahui sang maestro asal Kanada itu menggelar konser Hitman and His Friends di dua kota: Surabaya (22 Maret) dan Solo (24 Maret) atas undangan promotor Rajawali Indonesia Communication. 

Dan, jelas Yura mengaku nervous karena David Foster 'meliriknya'. "Siapa yang nggak bahagia diajak sama musisi dunia sekelas David Foster," kata Yura Yunita, di sela-sela jumpa wartawan di JW Marriott Hotel Surabaya, Rabu (21/3/2018). 

Yura Yunita bersama beberapa penyanyi lainnya, Sandhy Sondoro dan Dira Sugandi menjadi bagian dari konser David Foster yang disponsori PT PP (persero) Tbk itu. "Saya selalu senang bisa kembali lagi ke Indonesia. Dan, sangat senang bisa mengajak artis-artis Indonesia yang penuh talenta seperti Yura," papar David Foster.

Dan, rasa bahagia itu makin sempurna karena konser di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (22/3/2018) malam sukses digelar. David Foster membuat pecah gedung pertunjukkan yang dipenuhi pencinta karya-karyanya. Yura Yunita tampil menjadi artis pembuka. 

 

2 of 4

Papa David

Konser David Foster
David Foster gelar konser di Surabaya dan Solo pada 22 dan 24 Maret 2018. (Foto: Liputan6.com / Telni Rusmitantri)

Sesaat sebelum manggung di Surabaya, Yura Yunita sempat menggoda David Foster dengan panggilan sayang: 'papa david'. "Mamaku ngefans banget dengan Papa David. Dari kecil aku sekeluarga dengerinnya ya lagu-lagu Papa David," kata Yura di hadapan wartawan. 

David Foster bukannya marah malahan membalas sapaan sayang Yura dengan tak kalah iseng. "Ya. Kamu kelahiran tahun berapa? Oh 1991 ya.. Saya tahu (kenal) mama kamu berarti," kata David Foster disambut tawa para wartawan yang memenuhi ruang press conference di JW Marriott Hotel, Surabaya.

3 of 4

Bawakan Lagu Sendiri

Yura Yunita
Yura Yunita saat tampil di konser David Foster. (Foto: Liputan6.com / Telni Rusmitantri)

Tampil pertama di konser Hitman and His Friends di Surabaya, Kamis malam lalu, Yura Yunita membawakan dua lagu. Yang pertama tembang "Cinta dan Rahasia". Ini single sendiri yang membuat Yura dikenal di belantika musik Tanah Air, beberapa tahun lalu.

Yura membawakan lagu ciptaan Glenn Fredly itu dengan iringan piano David Foster. "Memang Papa David yang minta aku bawakan hit sendiri," kata Yura.

Di atas panggung, Yura sempat menantang Papa David untuk bisa menyanyikan sepenggal liril lagunya. "...jangan kau pilih dia....". Saat disodori mikropon oleh Yura, sambil duduk di depan grand pianonya, David Foster cukup fasih mendendangkan bagian lirik refrain lagu Yura itu.

Tepuk tangan pun diberikan ribuan penonton. David Foster, musisi berusia 69 tahun itu, memberikan senyuman khasnya.

Lagu ciptaan dan aransemen David Foster yang dibawakan Yura malam itu adalah "Through The Fire". Single hit milik Chaka Khan di era tahun 1990-an itu dibawakan Yura dengan nuansa R&B. "Wow, kamu keren banget," kata sang maestro usai Yura menuntaskan lagu itu.

4 of 4

Menteri Datang di konser di Solo

Yura Yunita
Yura Yunita di sela-sela konser David Foster di Surabaya. (Telni Rusmitantri)

Yura Yunita dan Papa David masih akan tampil kembali dengan kemasan yang sama di Solo, Sabtu (24/3/2018) malam. Di konser malam nanti, Hitman and His Friends akan manggung di De Tjolomadoe Solo. Inilah gedung pertunjukkan yang direvitalisasi oleh PT PP Property dari bangunan asli bekas pabrik gula di masa penjajahan Belanda dahulu. 

Anas Syahrul Alimi, promotor Rajawali Indonesia Communication memang menggelar konser dengan dukungan PT PP (persero) Tbk. Tahun 2017, Anas dan tim sukses mendatangkan David Foster untuk manggung di Yogyakarta. Dan, kesuksesan konser Surabaya mengulang kemeriahan konser David Foster di Yogyakarta.

Bagaimana dengan konser di Solo, Sabtu malam nanti? Yang jelas, Konser di kampung halaman presiden Jokowi ini, rencananya akan dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Lanjutkan Membaca ↓