Sukses

Juara Provinsi Pertama Tersingkir di Konser Final Top 20

Result show Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Konser Final Top 20 kembali berlangsung, Kamis (22/3/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Result show Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Konser Final Top 20, kembali berlangsung, Kamis (22/3/2018). Kali ini, ada empat juara provinsi yang tergabung dalam grup 1.

Salah satu juara provinsi pun harus siap tersingkir dan pulang dari panggung LIDA yang tayang di Indosiar ini. Lantas, siapakah yang kali ini gagal? Berikut ulasannya.

Sebagai pembuka konser, Selfi tampil dengan lagu "Cinta Berpayung Bulan". Juara provinsi Sulawesi Selatan ini kembali tampil memukau, bahkan dianggap lebih baik dari malam pertama.

Sebelumnya, Selfi hanya mendapat dua standing ovation di LIDA. Namun kali ini, ia sukses merebut empat standing ovation, hanya Soimah dan Inul Daratista saja yang absen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kuasai Polling SMS

Tak hanya bersinar di result show, Selfi juga kembali menguasai polling SMS. Dari awal acara, ia sudah mendapat hadiah dari dewan dangdut Iyeth Bustami, lantaran penerima SMS tertinggi di konser malam pertama, dan kini ia kembali berhasil meraih SMS sebanyak 30,8 persen.

 

3 dari 5 halaman

Lebih Unggul

Jumlah SMS yang diraih Selfi hanya unggul tipis dari Nabila yang mendapat 29,9 persen. Meski begitu, Selfi tetap dinyatakan langsung lolos otomatis ke babak selanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Tak Kalah

Menyusul Nabila, yang lolos dan mendapat pujian dari dewan dangdut. Dia yang melantunkan "Fatamorgana" tak berbeda dengan Selfi, tak mendapat standing ovation dari Inul Daratista dan Soimah.

Sementara empat dewan dangdut lainnya menilai juara provinsi Aceh itu sudah tampil maksimal.

 

5 dari 5 halaman

Tersisih

Tersisa dua juara provinsi dengan posisi rawan karena menjadi penerima SMS terendah. Satu di antaranya adalah Oji, yang akhirnya terpilih dewan dangdut untuk tereliminasi. Meski begitu, Oji yang menyanyikan "Kecanduan Kamu" mendapat standing ovation dari Zaskia Gotik.

Sayangnya, dewan dangdut tampaknya lebih memilih memberi kesempatan pada Nando yang penampilannya malah menurun dibanding konser pertama. Juara Provinsi Jawa Barat ini membawakan lagu "Azza" dan hanya meraih standing ovation dari Rosalina Musa saja.

Yang menarik, Nando ternyata hanya unggul SMS tipis dari Oji di polling akhir. Nando hanya meraup SMS sebesar 19,67 persen atau hanya berselisih 0,04 persen dari Oji yang mengumpulkan SMS sebanyak 19,63 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.