Sukses

Rina Nose Samakan Haters dengan Nyamuk

Rina Nose sebut haters dan pem-bully seperti nyamuk.

Liputan6.com, Jakarta - Rina Nose sepertinya sudah mulai gerah dengan pengguna media sosial yang sering mem-bully dan menyebar kebencian. Terlebih, untuk mereka yang sering "mampir" ke media sosial milik Rina Nose.

Keresahan Rina Nose terhadap para pem-bully dan penyebar kebencian itu ia tuangkan dalam unggahan Instagram Story-nya pada Rabu (21/3/2018).

Rina Nose merasa perlu mengambil sikap kepada para pencibir dan penyebar kebencian tersebut. Rina mulai mem-block dan report akun-akun tersebut.

"Saatnya block dan report akun-akun pembully, hate speech atau penyebar kebencian," tulis Rina Nose.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nyamuk

Rina Nose pun menganalogikan para pelaku bully dan penyebar kebencian itu sebagai nyamuk.

"Mereka itu ibarat nyamuk! Ga gigit, tapi ganggu banget. Kalo disemprot, ada yang mati dan ada yang masih berkeliaran..," lanjut Rina Nose.

3 dari 5 halaman

Berantas

Kendati demikian, Rina Nose sadar bahwa dirinya tidak mungkin mampu memberantas para pem-bully dan para penyebar kebencian. Sama halnya dengan nyamuk.

"Emang ga mungkin sih untuk berantas nyamuk sampai habis. Setelah hilang pun mereka tetap akan muncul lagi dan muncul lagi," kata Rina Nose.

4 dari 5 halaman

Sumber Penyakit

Yang pasti, saat ini Rina Nose berusaha untuk melakukan hal tersebut sedikit demi sedikit.

"Tapi usaha untuk mengurangi nyamuk masih bisa dilakukan. Terutama nyamuk2 berbahaya yang menjadi sumber penyakit," kata Rina Nose.

5 dari 5 halaman

Lepas Hijab

Rina Nose belakangan memang selalu menjadi target bullying oleh warganet. Akarnya adalah saat Rina Nose membuat keputusan mengejutkan yaitu melepas hijab.

Rina yang biasanya dipuja-puja karena tingkah lucunya, kini malah tak hentinya dihujani dengan hujatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.