Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Ingin Jualan Keripik hingga Luar Negeri

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 20 Mar 2018, 11:20 WIB
[Bintang] Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Liputan6.com, Bandung - Selain aktif di dunia hiburan, tak sedikit dari beberapa selebritas Tanah Air menjajal peruntungan dengan berwiraswasta. Salah satunya adalah pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia yang tengah membuka brand sebuah toko.

Pada akhir pekan kemarin, tepatnya Minggu (18/3/2018), Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia, bertolak menuju Bandung. Tak hanya sekadar jalan-jalan, keduanya juga mengurus toko ketiga mereka.

"Kami di Bandung untuk pembukaan store ketiga buat RASALOKAL. Ini store berbeda kami yang berbasis experience," kata Glenn Alinskie kepada para pewarta dalam grand opening produknya di Bandung, Jawa Barat.

"Kami ke Bandung spesial. Sering sih ke Bandung, cuma sekarang kami lagi buka toko RASALOKAL Indonesia yang ketiga. Pertama di Bali, Surabaya, kali ini di Bandung," Chelsea Olivia menambahkan.

2 of 4

UKM Bandung

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia
Glenn Alinskie, Chelsea Olivia, dan Rio Motret ditemui di Grand Opening RASALOKAL, Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018). (Istimewa)

Melalui tokonya, Glenn dan Chelsea menjanjikan bahwa para pengunjung bisa berbelanja oleh-oleh yang merupakan hasil dari UKM Bandung. Penjualan tersebut diakui oleh mereka dalam rangka membantu produk-produk lokal.

"Enggak cuma oleh-oleh, di sini ada kopinya juga. Terus ada menu minuman lainnya juga. Jadi yang ke sini enggak cuma ibu-ibu, anak-anak dan bapak-bapak juga bisa," jelas Glenn.

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia tak mengurus toko mereka berdua. Fotografer Rio Motret juga ikut ambil bagian dalam menangani tempat usaha mereka. Glenn mengakui bahwa ide ini muncul saat ia dan istrinya sedang melangsungkan sesi foto dengan Rio.

"Kami tuh memang tukang makan dan jalan-jalan. Akhirnya kami bikinlah RASALOKAL. Sepulang dari Bali, kami mikir buat bikin di Bandung. Kan bisa bawa pulang oleh oleh khas Bandung. Gimana caranya bikin oleh-oleh makanan khas Indonesia bisa dibawa ke mana-mana dan bisa dikasih ke orang-orang," ujar Chelsea Olivia.

3 of 4

Orang Luar Indonesia

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia
Glenn Alinskie, Chelsea Olivia, dan Rio Motret ditemui di Grand Opening RASALOKAL, Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018). (Istimewa)

Glenn Alinskie juga menjelaskan bahwa oleh-oleh khas yang ada di toko mereka bahkan bisa diberikan kepada orang luar Indonesia.

"Misal dibawa traveling, kita kasih ke orang luar Indonesia, cita rasanya yang kami tingkatkan. Jadi, taste of Indonesia yang kita tonjolkan. Khas indonesia yang autentik banget," terang Glenn.

Chelsea Olivia juga menekankan bahwa setiap menu yang mereka seuguhkan memiliki rasa berbeda-beda di setiap toko. Misalnya ketika di Bali mereka menjual sambal mata bali atau bumbu betutu. Lalu di Bandung mereka menjual sambal terasi, atau sambal cocol. Dari situ, mereka memiliki visi mengangkat kuliner Indonesia.

4 of 4

Ke Luar Negeri

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie
Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

Lebih jauh, mereka pun berencana membuka cabang di kota lain setelah Bali, Surabaya dan Bandung. Sehingga, di masa depan mereka memiliki toko di seluruh Indonesia hingga akhirnya bisa sampai ke luar negeri.

"Cita-cita kami sih. Supaya orang kembali mencintai produk Indonesia. Kayak ke mana-mana nyarinya western food, atau makanan luar. Karena kami sedih lihat makanan Indonesia lama-kelamaan mulai ditinggalkan sama anak-anak zaman sekarang. Semoga RASALOKAL bisa mengembalikan kecintaan masyarakat indonesia dengan makanan khas atau kuliner Indonesia," Chelsea Olivia menuturkan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by