Makanan Terakhir yang Dimasak Chef Harada

Oleh Eka Laili Rosidha pada 19 Mar 2018, 14:50 WIB
Diperbarui 21 Mar 2018, 14:13 WIB
Chef Harada

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Chef Harada untuk selama-lamanya tidak hanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga tapi juga jagat hiburan Tanah Air. Sosoknya yang kocak dan jenaka tak lagi menghiasi layar kaca.

Rupanya, beberapa waktu belakangan koki asal Jepang itu tengah terbaring lemah karena sakit. Chef Harada mengalami gangguan pada organ lambungnya dan sempat menjalani operasi.

Sayangnya, Senin (19/3/2018) pukul 02.15 dini hari, Chef Harada menghembuskan napas terakhirnya. Diakui sang istri, Dewi, suaminya sudah cukup lama vakum dari pekerjaannya sebagai seleb koki.

"Mulai Desember sudah enggak aktif (bekerja) karena mulai pengobatan. Masuk rumah sakitnya sejak 15 Februari. Dari Desember awal, berobat jalan aja," ujar istri Chef Harada, Dewi, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

 

2 of 4

Karya Terakhir

Chef Harada
Masakan Chef Harada [foto: instagram.com/chef_harada]

Sebagai seorang koki, makanan tentunya menjadi karya unggulan Chef Harada. Meski sudah vakum sejak akhir 2017 lalu, Chef Harada masih sempat membagikan masakan terakhir yang dibuatnya yakni sushi.

Lewat Instagram pribadinya, Chef Harada mengunggah foto sepiring sushi pada akhir Januari 2018 lalu. Namun Harada tidak menuliskan keterangan apa pun tertera di sana.

 

3 of 4

Tak Bisa Bicara dan Berjalan

Chef Harada
Chef Harada sakit. [foto: instagram/ayummyy426]

Chef Harada sempat tidak bisa bicara dan harus menggunakan papan tulis untuk berkomunikasi. Namun, setelah menjalani operasi di organ lambungnya, kesehatan Chef Harada menunjukkan perkembangan.

"Bisa ngobrol. Habis operasi enggak bisa jalan. Tapi kalau ngobrol-ngobrol saja bisa. Baru tadi pagi langsung (kondisinya menurun). Habis operasi sudah menunjukkan perbaikan padahal ya," Dewi menerangkan.

 

4 of 4

Pemakaman

Chef Harada
Chef Harada sakit. [foto: twitter/ayummyy]

Jenazah Chef Harada dikebumikan hari ini juga, Senin (19/3/2018) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut selepas Zuhur. Bintang film Abdullah vs Takeshi itu tutup usia meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by