Sukses

Wow, Film Dilan 1990 akan Tayang di New York

Film Dilan 1990 berhasil meraih 6,3 juta penonton di Indonesia.

Jakarta Sukses membuat baper penontonnya, film Dilan 1990 akan tayang di luar negeri. Film Dilan 1990 sendiri berhasil meraih 6,3 juta penonton di Indonesia. Sejumlah negara dikabarkan bakal memutar film yang diadaptasi dari novel fenomenal karya Pidi Baiq tersebut.

Fajar Bustomi sebagai salah satu sutradara mengatakan bahwa Dilan 1990 akan tayang di negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan negara Asia lain seperti Jepang.

Tidak hanya itu, Dilan 1990 juga mendapat tawaran untuk diputar khusus di New York, Sidney, dan Melbourne.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Negara

 

Yang minta (tayang) ada Malaysia, Singapura, Jepang. Kalau pemutaran khusus ada New York, Sidney dan Melbourne yang sudah meminta ke kami," kata Fajar Bustomi dihubungi JawaPos.com, Kamis (15/3).

Menurut sang sutradara, jadwal penayangan belum bisa diumumkan. Sebab pihak produksi dan pihak luar negeri masih membahasnya."Masih dibicarakan (jadwal tayang pastinya)," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi Luar Biasa

 

Dalam kesempatan yang sama, Fajar Bustomi mengaku senang filmnya bisa diputar di luar negeri. Dia menilai ini adalah bentuk apresiasi yang luar biasa."Yang pasti senang karya kita banyak yang mau menonton," ucapnya.

Film Dilan 1990 memang sukses dan menjadi perbincangan sejak tayang 25 Januari 2018 lalu. Publik dibuat demam Dilan dan Milea semenjak film tersebut beredar. Akting Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla dalam arahan Pidi Baiq dan Fajar Bustomi juga dibanjiri pujian.(Baca berita selengkapnya di Jawapos.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.