Darius Sinathrya Tertantang Bikin Film Lebih Bagus Lagi

Oleh Liputan6.com pada 17 Mar 2018, 16:20 WIB
Diperbarui 19 Mar 2018, 16:13 WIB
[Bintang] Darius Sinathrya

Liputan6.com, Jakarta Film yang diproduseri oleh Darius Sinathrya, 'Night Bus' berhasil mendapatkan penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Night Bus berhasil meraih Film Terbaik Festival Film Indonesia 2017. Suami Donna Agnesia itu pun tertantang untuk membuat film yang lebih bagus.

"Pialanya terasa berat karena ini film pertama. Walaupun penontonnya hanya puluhan ribu, tetapi ternyata mendapatkan apresiasi," kata Darius Sinathrya dalam Taklimat Media Perayaan Hari Film Nasional 2018 di Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Darius Sinathrya mengatakan penghargaan bukan tujuan akhir baginya, melainkan membuat film yang bisa menjadi tontonan dan memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat.

 

2 of 3

Bangga

Darius Sinathrya, Debut di belakang layar yang hasilnya langsung mengagumkan
Night Bus, Film paling juara dan membahana di FFI 2017 (Dok. Darius Sinathrya/Facebook.com)

 

Sebagai insan perfilman, membuat film baginya adalah upaya berkontribusi dengan caranya sendiri bagi perkembangan perfilman di tanah air.

"Bila mendapatkan apresiasi jelas menjadi kebanggaan. Namun, apresiasi itu sekaligus membawa tanggung jawab untuk lebih berkontribusi," tuturnya.

 

3 of 3

Tentang Taklimat Media Hari Film Nasional

[Bintang] Darius Sinathrya
Presenter, pemeran dan produser Darius Sinathrya akan menggarap film anti korupsi. Kali ini, ia mengangkat kisah nyata anak-anak SMA yang membongkar praktek korupsi di sekolahnya. (Adrian Utama/Bintang.com)

 

Taklimat Media Hari Film Nasional dihadiri sejumlah tokoh perfilman, yaitu Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 Marcella Zalianty, Wakil Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia Dewi Umaya dan Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Maman Wijaya.

Juga hadir aktor dan aktris senior Slamet Rahardjo, Niniek L Kariem dan Ray Sahetapy.(Ant)

Lanjutkan Membaca ↓