Sukses

Bantah Menculik, Tyas Mirasih Akui Punya Surat Wasiat Urus Amadine Cattleya

Tyas Mirasih dianggap menculik seorang anak bernama Amadine Cattleya yang baru berusia 5 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Tyas Mirasih dianggap menculik seorang anak bernama Amadine Cattleya yang baru berusia 5 tahun. Tuduhan tersebut dilayangkan oleh seorang wanita bernama Maryke Harris Pohu, yang merupakan ibu dari ayah kandung Amadine Cattleya. 

Namun Tyas Mirasih membantah semua tuduhan tersebut. Bahwasanya tidak ada penculikan seperti yang telah diutarakan Maryke Harris.

Sebab mendiang Sisil, yang merupakan ibu kandung Amadine Cattleya, adalah sepupunya.

"Disini saya membantah bahwa saya diduga menculik Amadine. Saya dengan Sisil itu sepupu-an. Ibu dari Sisil dan ibu saya itu saudaraan," kata Tyas Mirasih ketika ditemui di gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mandat

Lanjut Tyas Mirasih, bukan tanpa alasan dirinya mengasuh Amadine Cattleya. Sebab sebelum Sisil meninggal dunia, ia mendapatkan mandat untuk menjaga anaknya.

Bahkan Tyas Mirasih punya surat wasiat yang dituliskan Sisil sebelum menghembuskan nafas terakhir, untuk mengasuh Amadine jika dirinya sudah tiada.

 

3 dari 4 halaman

Rahasia

Namun sayangnya, Tyas Mirasih enggan membeberkan dan menunjukan isi surat wasiat yang disebutkan.

"Saya mendapatkan surat wasiat dari Sisil, yang dibuat oleh Sisil saat melahirkan Amadine. Surat itu yah sifatnya pastinya rahasia," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Bahagia

Menurut Tyas Mirasih, selama berada dalam asuhannya, Amadine terlihat senang dan tak sekalipun mengeluh. Amadine mengaku senang selama dirawat Tyas.

"Amadine di rumah saya selama tiga minggu. Saya amankan. Dia senang kok sama saya, saya kasih makan dan dia bahagia," ujar Tyas Mirasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.