Malu Ungkap Rindu kepada Ayah, Virzha Lakukan Ini

Oleh Surya Hadiansyah pada 16 Mar 2018, 09:50 WIB
[Bintang] Virzha

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perantau yang jauh dari keluarga, Virzha tentu menyimpan kerinduan yang besar kepada keluarga, khususnya orangtua. Namun, Virzha sedikit kesulitan mengungkapkan rindunya kepada orangtuanya, terlebih kepada ayahnya.

Sebagai seorang laki-laki, Virzha sedikit canggung ketika ingin menyatakan kerinduannya kepada sang ayah. Berangkat dari sisi emosional tersebut, Virzha akhirnya menuangkan kerinduannya itu ke dalam syair-syair yang menyentuh hati para pendengarnya.

Ya, Virzha membuat sebuah lagu tentang kerinduan yang berjudul "Tentang Rindu".

"Single rindu adalah cerita tentang kerinduan anak kepada orang tuanya. Lebih dalam lagi, kepada ayahnya, di mana mungkin jauh dari orangtua, di luar kota, mungkin Karena sibuk kerja atau kuliah," kata Virzha, saat berbincang di kantor Alfarecord, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

 

2 of 5

Peran Ayah

[Bintang] Virzha
Virzha (Nurwahyunan/bintang.com)

Dirinya sadar, peran ayah dalam kehidupannya sangat besar sehingga ia bisa seperti sekarang ini. Lagu tersebut juga sebagai bentuk apresiasinya terhadap jasa ayahnya selama ini.

"Semua yang aku bisa sekarang itu, yang ngajarin itu ayah. Aku bisa bawa motor, main gitar, dia ajarin aku. Dia sangat berperan penting di kehidupan aku. Sebenarnya ini permohonan kepada ayah juga ya kalau ada salah, aku minta maaf," kata Virzha.

 

3 of 5

Lebih Terbuka

[Bintang] Virzha
Virzha (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Saat ini, Virzha mulai membiasakan diri untuk lebih terbuka kepada orangtuanya. Melalui lagu ini, Virzha berharap bisa menyadarkan masyarakat khususnya anak-anak lelaki agar lebih perhatian kepada orangtuanya, terlebih ayah.

 

4 of 5

Jangan Malu

[Bintang] Virzha
Virzha. (Galih W.Satria/Bintang.com)

"Kalau dibilang saya orang yang dewasa, mungkin (lebih tepatnya) orang yang mencoba untuk dewasa. Jadi mungkin dalam waktu berapa tahun ini aku mulai intense mengungkapkan kata maaf kalau salah, kalau pergi cium kening, cium tangan, cium pipi. Anak cowok itu sering malu, sama cewek aja berani minta maaf, kenapa sama orang tua malu," ungkapnya.

 

5 of 5

Album Baru

[Bintang] Virzha
Virzha (Nurwahyunan/bintang.com)

Lagu terbaru ini akan tersedia di dalam album kedua Virzha. Lagu Tentang Rindu dirasa tepat untuk dikeluarkan sebagai jembatan menuju album terbarunya. Tentang Rindu sudah mulai bisa dinikmati mulai Jumat (15/3/2018) di berbagai platform digital.

"Lagu ini (dipersiapkan) dari 2016, karena mengejar projects album kedua. Tadinya cuma kebetulan ada lagu yang aku bikin sesedih ini, wah pas banget dijadiin single," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait