Emiliano Cortizo, Idola Baru di Sinetron Baru SCTV Mahluk Manis Dalam Bis

Oleh Puji Astuti HPS pada 15 Mar 2018, 17:40 WIB
Mahluk Manis Dalam Bis

 

Liputan6.com, Jakarta  Aktor pendatang berwajah imut Emiliano Cortizo kembali menyapa pecinta sinetron lewat akting terbarunya di sinetron Mahluk Manis Dalam Bis. Sinetron produksi Sinemart ini akan tayang perdana di SCTV, Kamis (15/3/2018) sore ini.

Mahluk Manis Dalam Bis yang sudah dipromosikan SCTV selama sebulan terakhir, bakal menggantikan sinetron Sodrun Merayu Tuhan yang baru saja berakhir Rabu (14/3/2018) kemarin. Mahluk Manis Dalam Bis akan mengisi slot SCTV pukul 16.30 WIB. Belum apa-apa, Emiliano Cortizo sudah dibebani ekspektasi tinggi.

Mengambil alih posisi sebagai kapten di program baru andalan SCTV dalam menyedot perhatian pemirsa juga rating untuk tayangan sore, bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi, Sodrun Merayu Tuhan sebelumnya dinilai cukup sukses berkat raihan episodenya yang mencapai jumlah 82 episode. Terlebih sinetron ini juga tayang di slot yang kerap disebut sebagai 'jam keramat'.

Dibanding Rizky Nazar (pemeran Sodrun), nama Emiliano Cortizo tentu tak ada apa-apanya. Ia terbilang aktor kemarin sore yang beruntung terus mendapat kesempatan jadi bintang utama di dua judul sinetron terakhirnya di Sinemart. Sebelum didapuk jadi bintang utama Mahluk Manis Dalam Bis, seperti diketahui Emiliano sudah mengemban peran serupa di sinetron Anak Masjid.

 

2 of 3

Main di Anak Masjid

Mahluk Manis Dalam Bis
Emiliano Cortizo pemain sinetron Mahluk Manis Dalam Bis (Sinemart)

 

Anak Masjid sendiri terhitung sinetron stripping yang tak terlalu sukses karena hanya mengumpulkan 39 episode saat tayang di SCTV pada 9 Oktober sampai dengan 12 November 2017 lalu. Meski begitu, sinetron ini bisa dikatakan berhasil melejitkan pemilik nama lengkap Emiliano Fernando Cortizo itu jadi idola baru remaja yang kiprahnya paling diantisipasi saat ini.

Di kalangan penggemar juga pecinta sinetron, wajah Emiliano Cortizo sebenarnya sudah mencuri perhatian sejak memerankan tokoh Alpha kecil di sinetron Alphabet yang tayang di SCTV pada tahun 2015 silam. Menariknya, dalam sinetron yang juga dibintangi Michelle Ziudith dan Adipati Dolken itu, tokoh versi besar Alpha dilakoni oleh Rizky Nazar. Dari sini, ketenaran pun sudah dipupuk kelahiran 16 Desember 2004 tersebut.

 

3 of 3

Main Danur

Emiliano Cortizo
Emiliano Cortizo di sinetron Anak Masjid

 

Akting Emiliano Cortizo juga sudah muncul saat ia ikut main di film layar lebar bergenre horror, Danur: I Can See Ghosts, yang menjadi hits di tahun 2017 lalu. Film yang memajang Prilly Latuconsina sebagai gadis indigo itu setidaknya meraup 2,7 juta penonton saat tayang.

Tepat sebelum terpilih jadi bintang utama Mahluk Manis Dalam Bis, Emiliano Cortizo sendiri sempat jadi bahasan ramai penggemar. Ini lantaran ia yang santer dikabarkan bakal bergabung main di sinetron SCTV lainnya, Siapa Takut Jatuh Cinta. Emiliano Cortizo semula diplot untuk mengisi peran baru usai sinetron yang pernah merajai rating itu ditinggal Aliando Syarief pada pertengahan Desember 2017 lalu.

Namun beritanya menguap setelah Riza Syah, Teejay Marquez, dan Aditya Zoni yang akhirnya bergabung. Kini, Emiliano Cortizo pun bersiap memikat hati penggemar dan pecinta sinetron juga pemirsa setia SCTV lewat peran barunya sebagai Emil di sinetron Mahluk Manis Dalam Bis. Jangan lewatkan episode perdananya yang akan tayang mulai Kamis, 15 Maret 2018 sore ini pada pukul 16.40 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

Lanjutkan Membaca ↓