Sukses

Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa Sepakat Berdamai

Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa berusaha menyingkirkan ego masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus perebutan hak asuh anak di antara mantan pasangan, Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang, akhirnya menemukan titik terang. Setelah melewati proses mediasi sebanyak tiga kali, orangtua dua orang anak itu memutuskan untuk berdamai.

Keputusan itu diambil setelah Sandy Tumiwa dan perwakilan pihak Tessa Kaunang, Genesy Kaunang, melakukan mediasi ketiga, pada 1 Maret 2018. Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa sepakat mementingkan masa depan anak mereka dibanding ego masing-masing.

Atas hasil kesepakatan itu, Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang kembali hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018). Kali ini, keduanya bermaksud mendaftarkan akte perdamaian ke pihak pengadilan.

"Poin kesepakatan yang menuju perdamaian sehingga Mbak Tessa maupun Mas Sandy sepakat mengakhiri perseteruan yang sangat tidak baik," ujar kuasa hukum Tessa Kaunang, Sunan Kalijaga, saat ditemui usai sidang mediasi.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Demi Anak

Dalam persidangan, kedua belah pihak sepakat dalam beberapa poin. Kedua buah hati yang diasuh Tessa Kaunang diperbolehkan berhubungan dengan ayah kandung mereka, Sandy Tumiwa, dengan beberapa syarat tertentu.

"Poin-poinnya masih tetap sama ya, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa saya tidak keberatan kalo Sandy mau ketemu sama anak-anak antara Senin sampe Jumat, asalkan tidak mengganggu sekolah," ucap Tessa Kaunang.

3 dari 4 halaman

Izin

Tak hanya itu, pertemuan tersebut juga harus melalui izin Tessa Kaunang sebagai pemegang hak asuh anak. "Asalkan melalui seizin saya sebagai pemegang hak asuh anak tetap di saya dan semuanya harus melalui komunikasi yang benar, terkait semua yang berhubungan dengan anak," kata Tessa Kaunang.

4 dari 4 halaman

Angin Segar

Kesepakatan tersebut dapat dikatakan sebagai angin segar bagi konflik Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa yang terasa berlarut-larut. Seperti yang diketahui sebelumnya, Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa kerap berseteru dengan berbagai macam masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.